3 Cara Efektif Mengatasi Sakit Perut Tanpa Perlu Minum Obat

Sakit perut adalah salah satu keluhan yang paling sering dialami banyak orang di segala usia. Perut yang terasa nyeri seperti tertusuk, kram, melilit dan bahkan sensasi terbakar merupakan gejala dari kondisi ini. Nyeri perut bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari salah makan hingga masalah emosional. Sementara untuk penanganannya sendiri, biasanya konsumsi obat bisa membantu meredakan nyerinya.

Namun perlu Anda ketahui, ada cara lain yang efektif untuk mengatasi sakit di bagian perut selain minum obat. Cara-cara tersebut antara lain:

  1. Minum Air Putih Hangat

Mengonsumsi banyak air putih bertujuan untuk meluruhkan racun dan kotoran dalam perut yang mungkin menyebabkan perut sakit. Supaya perut terasa lebih nyaman, ada baiknya minum air putih yang hangat.

  1. Oleskan Minyak Angin Pada Perut

Mengoleskan minyak angin atau minyak kayu putih akan membuat perut terasa hangat sehingga menjadi lebih rileks dan nyeri dapat berkurang. Setelah dioles, Anda juga bisa memijatnya secara perlahan.

  1. Berbaring dengan Kepala Lebih Tinggi

Berbaring dengan posisi kepala yang sama datar dapat membuat asam lambung mudah naik sehingga perut semakin sakit. Untuk itu, duduklah di tempat tidur atau gunakan bantal yang tinggi untuk tidur.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan nyeri perut. Dengan cara diatas, Anda tidak perlu minum obat dan tidak perlu khawatir akan efek samping.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *