3 Manfaat Ketela Ungu dengan Antioksidan Super Tinggi

Ketela ungu adalah salah satu jenis singkong yang rasanya manis dan bisa diolah menjadi berbagai macam jajanan. Selain lezat, ketela ungu juga mengandung manfaat yang bagus untuk tubuh manusia. Apa saja? Yuk langsung saja disimak berikut ini.

Manfaat Ketela Ungu untuk Kesehatan Manusia

Antioksidan yang Tinggi

Ketela ungu mengandung vitaman dan nutrisi yang mana merupakan antioksidan dan bermanfaat untuk tubuh manusia. Untuk apa? Kandungan antioksidan yang tinggi dalam ketela ungu bisa menumpas radikal bebas yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.

Mengontrol Gula Darah

Manfaat dari ketela ungu berikutnya adalah bisa mengontrol gula darah. Ubi ungu memang mengandung anthocyanin yang mana bisa menekan resistensi insulin. Makanan ini cocok untuk Anda yang menderita penyakit diabetes.

Kaya Akan Serat

Ketela ungu juga kaya akan serat yang akan membuat Anda kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar. Makanan ini sangat cocok untuk Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

Demikianlan ulasan manfaat ketela ungu untuk kesehatan tubuh manusia. Ketela ungu juga mengandung karbohidrat kompleks, artinya kalori yang akan dibakar tubuh akan lebih banyak.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *