5 Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan

Salah satu jenis olahan susu yang banyak mengandung protein nabati terbaik adalah susu kedelai. Dari kandungan yang ada banyak manfaat susu kedelai yang berdampak baik bagi kesehatan. Di antara manfaat yang bisa Anda peroleh yaitu:

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung akan senantiasa meningkat jika Anda rutin mengonsumsi susu kedelai ini. Ada kandungan asam amino di dalamnya, juga protein yang berguna untuk pertumbuhan. Asam amino yang terkandung dalam susu kedelai juga dipercaya bisa mencegah dari berbagai gangguan masalah kesehatan.

Meredakan Masalah Postmenopause

Susu kedelai memiliki kandungan isoflavon yang sangat berguna dalam mempertahankan kadar esterogen pada wanita yang sedang mengalami menopause.

Mengatasi Osteoporosis

Untuk menjaga kesehatan tulang apalagi bagi wanita menjelang usia pasca-menopause disarankan untuk mengonsumsi susu kedelai. Susu kedelai bisa sebagai pengganti hormon alami sehingga kepadatan tulang tetap terjaga.

Mencegah Kanker

Asupan yang ada pada susu kedelai bermanfaat juga untuk menekan risiko terkena kanker payudara. Merutinkan mengonsumsi susu kedelai adalah cara paling mudah dan aman untuk menjaga serta menghindarkan Anda dari penyakit kanker.

Antioksidan

Kandungan isoflavon yang ada pada susu kedelai memiliki beragam manfaat. Salah satunya bisa menimbulkan efek antioksidan. Dengan ini mampu melawan jenis penyakit yang kronis.

Manfaat susu kedelai memang sangat banyak sekali. Tak heran jika susu yang satu ini selalu laris. Jika Anda ingin tetap sehat maka bisa dengan mengonsumsi susu kedelai setiap hari.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *