Rekomendasi Aplikasi Edit Foto di PC Terbaik 2020

Pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi tentang berbagai aplikasi yang bisa digunakan untyk mengedit foto di PC. Seperti kita ketahui bahwa proses editing foto adalah suatu proses yang susah susah gampang. Terkadang untuk memenuhi keinginan kita atas foto tertentu, kita rela mengeditnya dengan berbagai cara salah satunya adalah mengeditnya dengan aplikasi edit video dan foto. Untuk itu banyak orang yang memiliki aplikasi khusus untuk mengedit foto. Namun ternyata proses editing foto tidak hanya untuk keperluan individu, kini proses edit foto dan desain sudah menjadi pekerjaan baru. Banyak pekerjaan yang menuntut kemampuan kita untuk melakukan proses editing. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi di PC. Berikut ini adalah rekomendasinya.

1. Seri Adobe Photoshop

Mungkin dari sekian banyak aplikasi, Adobe Photoshop inu merupakan yang paling terkenal. Seperti kita ketahui program edit foto ini telah banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Hal ini lah yang membuat aplikasi Adobe Photoshop menjadi populer.

Adobe Photoshop selalu sukses menjadi aplikasi editor foto di pasaran, mulai dari seri awalnya yaitu seri CS hingga yang terbaru adalah seri CC. Karena saking populernya banyak yang akhirnya membajak aplikasi ini.

Adobe Photoshop merupakan aplikasi edit sekaligus desain foto yang biasa digunakan para profesional grafis untuk menghasilkan foto yang terbaik.

Salah satu yang menjadi favorit banyak orang adalah karena fitur Tools yang lengkap. Tool ini banyak memiliki kegunaan dalam proses editing grafis. Namun ada Tools yang paling populer digunakan pada aplikasi ini yaitu Tools editing background foto. Dengan Tools ini anda hanya perlu untuk melakukan pemotongan pada bagian bagian foto lalu menempelkannya di background yang diinginkan. Bahkan anda bisa mengubah warna background tersebut seseuai dengan yang anda abutuhkan. Pihak Adobe Photoshop ini mematok harga langganan pada seri terbarunya (seri CC) dengan harga 220 ribu /per bulan. Namun harga tersebut dapat berubah ubah sesuai dengan kondisi. Di balik harganya yang mahal tersebut, tidak ada ruginya jika anda menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan kelas profesional.

2. PaintShop Pro

Selanjutnya ada aplikasi bernama Paint Shop Pro. Saat ini Paint Pro sudah ada seri terbarunya yaitu seri 2018. Dengan seri terbaru ini di kalimantan memberikan fitur dan performa yang baik. Oleh karena itu aplikasi PaintShop Pro ini banyak digunakan oleh para profesional baik itu editor maupun fotografer. Apabila sedikit saja melakukan sebuah peningkatan, sepertinya aplikasi ini bisa menjadi saingan berat dari Adobe Photoshop CC. Jika kita bandingkan dengan aplikasi Adobe Photoshop, maka aplikasi ini memiliki harga yang sedikit lebih murah. Dengan segala fitur yang lengkap ini, PaintShop Pro dibandrol dengan harga 63.99 dolar atau sekitar 800.000 rupiah. Namun bedanya adalah, uang pembayaran ini hanya dibayarkan sekali untuk mendapatkan lisensi selama lamanya.

pexels.com

3. GIMP

Selanjutnya ada aplikasi yang cukup menarik. Karena aplikasi ini bisa menjawab pertanyaan, ” Aplikasi apakah yanh gratis namun performa dan fiturnya setara dengan Adobe Photoshop?. Ya, tepat sekali GIMP ini merupakan jawabannya. Aplikasi gratis ini sangat direkomendasikan untuk para editor, desainer atau pun fotografer. Hal ini karena dibalik harganya yang gratis, program yang ditawarkan sangat lengkap baik fitirnya maupun Tools. Bahkan hampir mirip dengan aplikasi yang berbayar sekalipun.

Selain itu, GIMP sangat disukai oleh para desainer dan juga fotografer karena sifatnya yang open source. Bahkan banyak kalangan profesi yang menggunakan aplikasi ini dalam segala aktivitasnya baik itu untuk mengedit foto, mengedit gambar, membuat logo dan lainnya. Aplikasi ini juga fleksibel dan bisa dijalankan di sistem operasi apapun baik Windows, Linux, ataupun Mac sekalipun.

4. GIMPSHOP

Masih dengan satu lingkaran dengan aplikasi GIMP. Kali ini ada Gimpshop. Dimana Gimpshop adalah hasil software baru yang dibuat oleh para pengembang yang memanfaatkan aplikasi GIMP karena bersifat open source. Dimana aplikasi Gimpshop ini dibungkus dengan antarmuka Photoshop namun termasuk dalam edit foto yang berbasis GIMP. Namun aplikasi ini khusus untuk pengguna OS Linux yang ingin sebuah aplikasi mirip Photoshop. Aplikasi Gimpshop ini adalah pengembangan dari aplikasi GIMP dimana memiliki kemampuan dan juga fitur yang lebih dari GIMP.

pexels.com

5. PhotoScape

Berikutnya kami juga akan memberikan rekomendasi sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk mengedit dan juga mengolah foto. Aplikasi ini bernama PhotoScape. Sebuah aplikasi yang memiliki fitur fitur basik, dan sangat cocok untuk digunakan oleh para pemula yang ingin memulai dunia editing foto. Hal ini dikarenakan banyak fitur fitur yang mudah untuk digunakan misalnya saja dengan fitur frame yang lucu da juga menarik. Namun PhotoScape tidak memiliki fitur yang selengkap aplikasi aplikasi diatas. Dengan begitu keberadaannya tidak begitu populer. Namun anda masih bisa menikmati fitur fitur basik berupa penggabungan foto, pengaturan halaman foto hingga berbagai pengaturan simpel saat foto hendak dilakukan pencetakan.

Itulah 5 aplikasi edit foto di PC komputer yang terbaik dan paling sering digunakan oleh pemula ataupu prefesional untuk menghasilkan editan foto terbaik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *