Bahaya Dari Truk oleng

Jika sebelumnya Indonesia sempat terkenal dengan klakson ala bus tolelot yang sangat viral hingga mendunia, kini jagat hiburan tanah air kembali marak dengan adanya sensasi Truk oleng. ini merupakan aksi yang kerap dilakukan oleh para pengemudi truk dengan membuat truk berjalan zigzag hingga truk pun terlihat oleng ke kanan maupun kekiri, tentu saja atraksi ini selalu mengundang decak kagum para pengguna jalan lain yang melihatnya sekaligus juga memberi kesan lucu pada truk itu sendiri.

Kontroversi Dari Truk Oleng

hal inilah yang kemudian sempat membuat aksi Truk oleng menjadi kontroversi hingga tak jarang peringatan pun dilakukan oleh pihak kepolisian yang berada di sekitar lokasi, biasanya ini dilakukan di jalanan antar provinsi yang besar dan tak terlalu padat karena kendaraan kecil atau pun pengguna jalan lainnya.

Di sisi lain, aksi membuat Truk oleng seperti ini juga diyakini menjadi salah satu sarana bagi para pengemudi truk untuk membuang penat selama perjalanan. Sensasi asyik saat menggoyang truk akan membuat pikiran sopir kembali ceria dan tentunya ini akan menghilangkan rasa kantuk juga yang kerap kali membuat banyaknya terjadi kecelakaan yang melibatkan banyak kendaraan lainnya. Jadi meski dianggap berbahaya bagi pengguna jalan lainnya,

Truk Oleng Dan Bahayanya

Namun atraksi Truk oleng ini juga tak bisa disalahkan begitu saja karena selain bisa memberi semangat baru bagi para sopir truk dan menghilangkan rasa kantuk juga atraksi Truk oleng ini bisa menjadi hiburan bagi yang melihatnya hingga tak heran seringkali dijumpai kerumunan orang di tepi jalan yang sengaja menunggu truk lewat yang melakukan atraksi ini.

Meski demikian, kita bisa menyimpulkan bahwa truk oleng adalah salah satu atraksi yang cukup berbahaya. Karena truk memiliki proporsi yang besar. Dengan demikian, jika keolengan truk benar benar tidak bisa diseimbangkan maka kemungkinan besar truk akan roboh yang bisa mengganggu jalannya lalu lintas dan lebih parah lagi akan memicu kecelakaan lalu lintas dan juga membuat korban jiwa berjatuhan. Itulah mengapa adanya truk oleng ini lebih banyak kerugiannya daripada manfaatnya sehingga sebaiknya setiap supir truk untuk berkendara dengan lebih hati hati dan juga bertanggung jawab.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *