Modal Kecil Untung Besar, Yuk Coba 7 Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

Memiliki tambahan pendapatan telah menjadi incaran beberapa orang, entah itu menjalankan bisnis kecil kecilan hingga menjadi freelancer di sebuah perusahaan. Ditengah era perkembangan teknologi, memiliki usaha rumahan terlihat menarik untuk dicoba. Hanya bermodalkan dana yang tidak terlalu banyak, anda sudah bisa mendapatkan keuntungan melimpah. Oleh sebab itu, sebagian orang beralih menuju bisnis rumahan yang menjanjikan.

Mengenal Jenis Usaha Dengan Modal Kecil

  1. Membuat Kerajinanan Handmade

Banyak dari kita mendengar kesuksesan seseorang yang berawal dari hobinya memuat sesuatu. Berawal dari hobi, mereka pun menekuninya hingga mahir dan menghasilkan kresasi baru yang belum ada sebelumnya. Hobi tersebut terus diasah hingga menjadi sebuah usaha yang menghasilkan pendapatan tinggi.  Peluang usaha handmade masih terbuka lebar, lantaran sebaian orang yang malas untuk mengembangkan bakat yang dimilikinya.

Produk yang dibuat langsung oleh tangan manusia, mampu memberikan kesan seni kuat dan tidak terlupakan. Sebab, membuat produk tertentu memerlukan kemampuan khusus yang tidak dimiliki orang lain. membuat sebuah barang yang didasari rasa suka dan tulus, akan menghadirkan suasana yang berbeda ketika dijaidkan hiasan ataupun dikenakan. Hal ini lah yang membedakan antara usaha pabrikan dan usaha handmade.

Tren bisnis rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil berasal dari keahlian khusus. Keahlian yang dimaksud meliputi keahlian merajut, berkesenian, menjahit, ataupun membuat ukiran indah di media kayu. Usaha seperti ini banyak digemari, lantaran dianggap sebagai jenis usaha yang mampu bertahan lama. Mengasah kreatifitas yang dimiliki, membuat produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan produk olahan prabrikan.

Keunikan dan kelangkaannya, membuat prioduk handmade masih banyak dicari masyarakat. agar cangkupan pelanggan lebih luas, bisa menggunakan media sosial sebagai strategi marketing yang tidak terkalahkan. Ketika memposting produk handmade, orang yang melihatnya akan tertarik. Terutama jika anda mampu menghasilkan produk handmade berbeda dan unik, pelanggan tidak akan segan untuk merogoh kantong lebih dalam.

stocksnap.io
  1. Membuka Bisnis Minuman Dan Makanan

Menyediakan berbagai makanan dan minuman segar, bisa menjadi pilihan alternatif ketika ingin menjalankan suatu usaha rumahan. Alasannya cukup mudah dimengerti, yaitu manusia membutuhkan makan dan minum setiap harinya. Cukup bermodalkan ratusan ribu rupiah, anda sudah bisa membuka usaha rumahan  di sektiar tempat tinggal anda. Saat tinggal di lingkungan padat penduduk, menjadikan usaha seperti ini menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan.

Jika anda menyadari, sudah banyak ibu rumah tangga  yang berinisiatif untuk membuka usaha kecil ini di depan rumah mereka. Salah satunya adalah penjual es jus ataupun ice bubble yang berada di tepi jalan. Untuk cemilannya sendiri, anda bisa membuatnya sendiri dan dikreasikan dengan berbagai rasa. Cemilan yang banyak dicari seperti kripik kentang, seblak, hingga sosis dan tempura ala jajanan anak sekolah dasar.

Agar rasa cemilan semakin nikmat dan menarik pelanggan, anda bisa memberikan variasi rasa. Misalnya anda menjual kripik kentang, maka anda bisa memberikan rasa pedas, barbeque, pizza, hingga ayam panggang. Bumbu variasi rasa sudah bisa anda temukan di pasar terdekat. Agar lebih terjamin, and abisa membuat bumbu perasa sendiri dari bahan di dapur. Dengan bermodalkan sedikit dana, anda sudah dapat menikmati laba berlipat ganda.

stocksnap.io
  1. Membuka Warung Kopi

Indonesia dikenal sebagai salah satu penghasil kopi terbaik dan berkualitas di dunia. Sehingga, tidak mengherankan bila banyak masyarakat yang memiliki hobi meminum kopi di segala kesempatan. Tidak hanya para orang dewasa yang menyukai kopi, namun sudah merambah pada anak milenial. Hal ini dibuktikan banyaknya cafe dan warung kopi kekinian yang banyak dikunjungi oleh anak muda.  Oleh karena itu, warkop bisnis rumahan yang menjanjikan bisa dijadikan alternatif.

Tidak perlu memiliki tempat yang bagus dan kekinian, anda cukup menyiapkan tempat yang nyaman untuk mengobrol sambil meminum kopi. Meminum kopi sambil ditemani oleh kerabat tercinta, akan semakin dikmat ndegan adanya cemilan tambahan. Berikan konsep tertentu pada warung kopi, yang disesuaikan dengan target pasar yang diinginkan. Misalnya, anda bisa menggunakan konsep angkringan di Yogyakarta untuk menghasilkan kesan sederhana.

Menarik perhatian anak kekinian dengan warung kopi rasanya cukup muda. Sediakan menu denganvarian berbeda, denagn dibarengi camilan manis ataupun asin khas anak muda. Jika ingin lebih sederhana, bisa memilih mi instan yang ditabahkan dengan toping telur hingga sayur sayuran segar. Untuk memulai usaha ini, dibutuhkan dana yang berbeda untuk setiap warkopnya, karena tergantung dari bahan dan menu yang akan disediakan.

stocksnap.io
  1. Menjual Pulsa Elektrik

D tengah era kecanggihan teknologi ini, tampaknya tidak ada seorangpun yang tidak mengenal adanya smartphone. Tampaknya, keberadaaan mesin canggih satu ini sudah menyatu dengan kehidupan kita. Ketika menggunakan smartphone, tentu saja memerlukan kartu pra bayar untuk mengaktifkan kartu perdananya. Usaha satu ini, bisa menjadi salah satu bisnis rumahan yang menjanjikan.

Cukup dengan modal yang tidak terlalu tinggi, ada sudah bisa menjual pulsa elektonik ke semua operator. Kelebihan dari menjual pulsa elektik adalah waktu yang lebih fleksibel namun banyak dicari masyarakat. memulai usaha satu ini pun dirasa mudah, yaitu dengan mendaftarkan kepada provider pulsa elektronik secara online, kemudian lakukan deposit dari modal yang diinginkan. Setelah proses selesai, anda sudah bisa menjual pulsa elektronik sesuai dengan minimal yang diinginkan.

Ketika menjalankan usaha tersebut, anda bebas menentukan harga untuk setiap isi pulsa dengan nominal tertentu. Namun jangan sampai memberikan harga terlampua tinggi, yang membuat pelanggan anda enggan untuk melakukan transaksi kembali. Omset dari menjalankan usaha ini terlihat lumayan, yaitu berkisar Rp. 20 juta per tahunnya. Angka tersebut didapatkan dari beberapa sumber pebisnis pulsa yang berpusat di Jakarta.

  1. Menjual Sarapan Pagi

Bagi sebagian orang, menyiapkan sarapan merupakan hal yang mustahil untuk dilakukan. Sehingga, keberadaan penjual sarapan di pagi hari dianggap bisnis rumahan yang menjanjikan. Anda juga tidak perlu menyiapkan makanan yang rumit untuk sebuah sarapan pagi, namun bisa menjual makanan dengan nilai jual yang tinggi. Beberapa makanan yang cocok disantap saat pagi hari adalah bubur ayam, indomie rebus, gorengan, hingga pecel.

Apabila anda masih memikirkan membuka usaha memerlukan dana tinggi, maka perlu melihat ulasan diatas. Cukup dengan modal yang terjangkau di kantong, anda sudah bisa menjalankan bisnis sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Anda juga bisa mencari kesempatan membuka peluang dengan melihat kebuituhan masyarakat sekitar.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *