Cara Memasak Telur Balado Yang Enak

Dalam makanan, salah satu makanan yang enak dimakan adalah telur balado. Telur balado merupakan sebuah makanan yang dimasak dengan bumbu merah terbuat dari campuran bawang, cabai dan tomat yang telah dihaluskan. Dalam proses pembuatannya, telur balado melalui tahap perebusan dan penumisan bumbu.

Selain mudah dan murah, telur balado juga tidak sulit didapatkan. Kamu bisa membuatnya sendiri atau bahkan membelinya di warung makan terdekat. Selain itu harga sebutir telur balado juga sangat terjangkau. Buat kamu yang ingin tahu langkah-langkah membuat telur balado, berikut kami urutkan tata caranya.

Cara Memasak Telur Balado

1. Siapkan alat dan bahan

Alat-alat dan bahan yang digunakan untuk membuat telur balado adalah hampir sama dengan alat-alat memasak pada umumnya. Di antaranya adalah:

Wajan, kompor, spatula, pisau, telur, bawang merah, gula, tomat, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, penyedap rasa, serai, lengkuas dan air.

2. Cara membuatnya

Nah! Bumbu balado telur ini terbuat dari 2 siung bawang putih dan 3 bawang merah yang telah dihaluskan bersama cabai merah dan cabai rawit, tomat, gula dan garam. Untuk serai bisa kamu geprek lalu tambahkan sedikit lengkuas. Setelah itu bisa kamu siapkan minyak dalam wajan dan panaskan, lalu tumis bumbu baladonya hingga matang atau keluar aroma harum dari bumbunya. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak cepat gosong. Lalu, masukan butiran telur rebus ke dalam wajan bumbu balado, masak hingga bumbu meresap ke dalam telur. Setelah itu telur siap dihidangkan dan siap untuk disantap!

 

Bagaimana? Sangat simple, bukan cara membuat telur balado? Telur balado ini bisa kamu jadikan sebagai teman makan nasi berikut bisa juga kamu makan telurnya saja. Selain aroma dan warnanya yang menggoda selera, ternyata rasanya pun tak kalah dengan tampilannya. Pasti enak tenan, sobat.  Bagaimana? Sudah tertarik untuk membuatnya? Tentu selain kamu bisa menjadikannya teman nasi juga bisa kamu jual untuk orang-orang di sekitar, ya. Selamat mencoba.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *