Cara Membuat Topping Donat Berbagai Rasa

Umumnya, kebanyakan orang membeli topping donat karena menganggap proses pembuatannya susah karena bahan-bahannya sulit di dapatkan. Nyatanya, membuat topping donat mudah dan dapat dipraktekan di rumah loh. Tentunya dapat dikeasikan sesuai keinginan anda, apalagi membuat topping sendiri lebih aman di konsumsi karena tidak mengandung bahan kimia maupun pewarna makanan yang berbahaya.

Cara Membuat Topping Donat Berbagai Varian

Bukan rahasia lagi perkembangan donat selalu diperbaharui lebih luas, mulai dari donat bakar, donat goreng, donat karakter dan lain-lain. Hal tersebut membuat pembuatan topping semakin beragam dan membuat tampilan donat semakin klasik, berikut ada cara membuat topping berbagai rasa yang dapat dipraktekan di rumah, yaitu:

  1. Topping Cokelat Batang

Jangan salah loh, rasa cokelat mendominasi rasa favorit karena rasanya yang manis dan dapat membuat pikiran rileks. Apalagi cokelat dipercaya membuat awet muda sehingga banyak orang menerpakan menyantap cokelat, termasuk rutin memakan donat cokelat. Sementara cara membuat topping donat dengan cokelat batang cukup mudah, yaitu siapkan 1/5 kg cokelat batang, 2 sdm madu, 2 sdm margarin, 57 gr susu segar . setelah itu rebus susu sampai mendidih  dan masukkan potongan cokelat batang beserta madu dan margarin sambil diaduk agar tidak menggumpal.

  1. Topping Donat Keju

Cara membuat tooping keju adalah menyiapkan sekitar 200 gr buttercream dan 150 gr keju parut. Untuk takaran buttrercream dan keju disesuaikan dengan jumlah pembuatan donat ya, tujuannya agar topping keju tidak kurang atau tersisa terlalu banyak.

  1. Topping Gula Glaze

Topping donat gula glaze termasuk topping baru yang disukai banyak orang, apalagi cara pembuatannya mudah. Cukup sediakan 200 gr gula halus, 4 sampai 6 sdm susu UHT beserta vanili. Setelah itu tambahkan gula halus dengan bahan lainnya dana aduk sampai merata, pastikan sampai tektur semua bahan sangat halus ya. Untuk cara menyajikannya mudah, yaitu celupkan bagian atas donat ke dalam adonan gula glaze dan donat siap disajikan bersama orang tecinta atau dijual.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *