Tips dan Cara Memulai Bisnis di Lazada Yang Menguntungkan

Lazada merupakan toko online yang menjual berbagai barang barang kebutuhan secara lengkap. Tidak hanya sebagai penyedia akses belanja online, lazada ternyata bisa membantu kita mendapatkan uang. Caranya adalah dengan menjadi mitra di toko tersebut. Bagi anda yang ingin berbisnis di Lazada caranya cukup mudah. Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu banyak. Namun nantinya anda malah mendapatkan berbagai keuntungan dari bisnis online ini. Salah satu keuntungan yang membuat bisnis Lazada banyak peminatnya adalah kemudahan pemasaran produk. Bagi anda yang ingin merintis bisnis di Lazada. Kami punya cara caranya untuk anda.

Cara Memulai Bisnis di Lazada Yang Menguntungkan

1. Mendaftar di Lazada

Untuk memulai bisnis di lazada, anda harus mendaftarkan diri anda terlebih dahulu sebagai anggota dari mitra Lazada. Cara mendaftar di Lazada tidak terlalu sulit. Anda bisa mengunjungi website resmi dari Lazada. Selanjutnya pilih menu Jual Di Lazada, menu ini terletak persis di bagian bawah halaman utama. Selanjutnya klik pilihan daftar sekarang. Nantinya anda akan diarahkan ke kolom pendaftaran, disana inilah identitas anda dan toko anda dengan baik dan benar. Kolom yang akan diisi seperti lokasi toko, nomor telepon, tipe toko, nama toko, alamat email, kata sandi serta validasi. Langkah berikutnya adalah dengan melakukan aktivasi akun, anda bisa mengikuti instruksi yang diminta. Lalu anda bisa mengupload kartu identitas diri yaitu berupa KTP serta bagian halaman depan buku rekening tabungan yang masih anda gunakan dan aktif.

2. Tanda Tangan Kontrak

Setelah melengkapi data diri, guna melengkapi seluruh proses pendaftaran, anda juga diminta untuk menandatangani kontrak perjanjian dengan Lazada. Di sini anda bisa membaca syarat dan ketentuan dengan baik dan detail hal ini penting agar suatu saat tidak terdapat salah paham dan salah penafsiran yang akan merugikan kedua belah pihak. Setelah syarat dan ketentuan sudah dibaca dengan seksama, maka anda bisa menandatangani kontrak tersebut lalu kembali mengunggah dokumen tersebut sesuai perintah.

3. Unggah (Upload) Foto Produk

Apabila prosedur diatas sudah diselesaikan dan terverifikasi maka akun anda sudah bisa dikatakan aktif dan bisa untuk berjualan. Untuk mengawali proses penjualan ini anda perlu melengkapi toko anda di aplikasi ini dengan berbagai produk yang nantinya akan anda jual. Caranya tidak terlalu sulit, pertama siapkan foto produk yang ingin anda jual. Pastikan foto tersebut berkualitas dan layak untuk dipajang. Selanjutnya upload foto tadi sesuai perintah dan kriteria. Untuk jadi catatan, pastikan foto yang anda unggah sesuai dengan kriteria agar unggahan lebih sempurna. Tambahkan keterangan produk secara jelas dan benar dengan begitu maka pembeli akan lebih mudah memahami produk yang anda jual.

4. Mulai Berjualan

Apabila langkah diatas sudah dilaksanakan dengan baik maka akun anda sudah siap digunakan untuk seluruh proses transaksi. Apabila syarat syarat yang diperlukan sudah disiapkan dengan baik maka proses ini tidak akan memakan waktu lama. Kunci dari bisnis ini adalah dengan mengupayakan penjualan produk dengan kualitas yang baik. Dengan hal ini maka konsumen akan lebih tertarik dan puas. Kepuasan konsumen sangat mempengaruhi bisnis anda kedepannya.

Tips Berjualan di Lazada

Kami juga akan memberikan tips tips khusus untuk anda yang berjualan di marketplace Lazada.

Bedakan Produk Yang Dijual di Lazada dengan Yang Ada di Market Place Lainnya

Anda harus menyediakan rak khusus barang yang akan anda jual di Lazada Untuk memudahkan dalam memantau stock di akun tersebut jangan. Hal ini sangat penting bagi anda yang memiliki toko online di lebih dari satu market place. Karena apabila anda tidak memperhatikan stok barang di Lazada, dan dampaknya stok barang tersebut habis maka anda bisa terkena penalty sesuai dengan aturan yang berlaku. Tidak hanya barang barang anda saja, di Lazada anda juga bisa memasukkan produk ukm, dimana produk ini bisa dihasilkan dari penggiat ukm yang ingin menjual hasil karya mereka.

Periksa Kualitas Barang Sebelum Dikirimkan Kepada Pembeli

Dalam menjalankan bisnis maka anda harus memperhatikan kepuasan pembeli. Anda harus mengecek kembali barang barang yang akan anda kirimkan. Pastikan anda menyediakan barang yang sama dengan apa yang telah dideskripsikan pada iklan di platform Lazada, cek kembali sebelum dikirim jangan sampai pembeli kecewa. Nantinya apabila barang tidak sesuai dengan kriteria yang ada di iklan maka pihak pembeli bisa mengajukan return.

Lakukan Proses Pengiriman Barang Tepat Waktu

Dalam pengiriman anda harus memperhatikan tenggak waktu, paling cepat di Lazada adalah 24 jam saat pesanan masuk dan harus diselesaikan oleh anda. Apabila anda pada suatu saat terlambat dalam memproses orderan maka nantinya pihak Lazada akan memberi penalty atas tindakan pendisiplinan terhadap penjual.

Hitung Dengan Benar Harga Produk Yang Kamu Tayangkan Di Platform Lazada

Agar meminimalisasi kerugian, maka kuncinya adalah dengan menghitung harga produk gang harus dibayarkan oleh si pembeli dengan benar. Karena keuntungan merupakan motif anda jualan disini. Jangan sampai karena kekeliruan anda berhubung pada kerugian. Untuk mengkalkulasikan harga, anda perlu menambahkan persentase keuntungan per kategori, keuntungan yang diinginkan, serta biaya pengiriman yang akan ditanggung oleh anda.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *