Danau Buyan Wanagiri

Jika berbicara mengenai destinasi wisata di Pulau Dewata, tak akan pernah ada habisnya. Bali menawarkan banyak sekali tempat wisata yang keren dan indah. Memang, ikon utama dari pariwisata Bali adalah Pantai.

Namun, ada banyak destinasi wisata lain di Bali yang harus kamu kunjungi. Salah satu tempat wisata di Bali yang perlu kamu singgahi adalah Danau Buyan Wanagiri atau sering dikenal juga dengan nama Puncak Hidden Hill Wanagiri Bali.

Tentang Danau Buyan Wanagiri

Lokasi

Danau indah ini berada di lokasi sebuah desa di Bali bernama desa Wanagiri yang ada di Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Ada dua Danau yang berada di kawasan Hidden Hill Wanagiri ini, yang pertama adalah Danau Buyan dan juga Danau Tamblingan.

Kawasan ini menawarkan panorama keindahan dua danau dan juga pepohonan hijau yang asri dan menentramkan jiwa. Tempat ini memiliki banyak spot foto yang instagramable.

Sebelum menjadi tempat wisata yang kekinian dan instagramable seperti sekarang, dahulu kawasan ini merupakan tempat yang angker. Yaitu hutan dengan pohon-pohon besar yang konon katanya di masa itu tempat ini menjadi tempat untuk pembuangan mayat.

Dan sekarang tempat ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang dan singgah, karena tempat ini sangatlah indah dengan banyak sekali spot foto yang instagramable dan cantik.

rgbstock.com

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk yang di tetapkan di lokasi wisata yang satu ini hanya sekitar 5 ribu rupiah. Dan jika ingin berfoto di beberapa spot yang kekinian dan hits, kamu harus membayar biaya tambahan sekitar 10 ribu rupiah saja.

Spot Foto di Danau Buyan Wanagiri

Ada banyak spot foto yang bisa kamu pilih ketika berada di kawasan ini. Beberapa spot foto tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

1. Sarangheyo

Spot foto instagramble dan kekinian yang berada di danau ini salah satunya adalah Sarangheyo. Sarangheyo merupakan tempat yang didesain menyerupai sarang burung. Sarangheyo ini dibuat dengan ukuran yang besar sehingga bisa memuat sampai dengan tiga orang.

Tempat ini digantung di atas pohon besar. Dan untuk masalah keamanan, tempat ini sudah dilengkapi dengan keamanan yang telah terjamin. Jadi kamu tidak perlu khawatir. Sarangheyo merupakan spot foto yang sedang hits dikalangan muda-mudi masa kini.

Tentu kamu tidak boleh melewatkan spot foto yang satu ini ketika berada di kawasan Hidden Hill Wanagiri atau Danau Buyan ini.

rgbstock.com

2. Spot foto kupu-kupu

Di area wisata ini ada banyak sekali spot foto yang keren dan kekinian. Satu dari sekian banyak spot foto tersebut adalah Kupu-Kupu. Di hamparan daun-daun hijau dibuat seperti jembatan kecil dengan desain menyerupai seekor kupu-kupu.

Kamu bisa berfoto di atas jembatan tersebut dan memposting di sosial media milikmu agar kamu semakin menjadi hits. Spot foto kupu-kupu ini tak boleh kamu lewatkan ketika berada di kawasan wisata ini.

3. Ayunan

Ada lagi spot foto yang mesti kamu coba. Yaitu ayunan. Kamu bisa duduk di ayunan dengan ketinggian tertentu. Ayunan tersebut telah dilengkapi dengan keamanan ekstra, jadi kamu tak perlu khawatir lagi.

Yang lebih menarik dari spot foto ayunan ini adalah background atau latar belakang nya berupa danau yang luas dan indah sekali. Ayunan tersebut digantung pada sebuah pohon yang besar dan rindang. Tentu dengan kamu berfoto di spot ayunan ini maka kamu akan menjadi lebih hits dan kekinian.

4.  Sarang Telur

Spot foto selanjutnya yang ada di kawasan wisata ini adalah sarang telur. Kamu bisa berdiri di sarang telur tersebut untuk menikmati pemandangan indah berupa luasnya danau dan juga pepohonan serta bukit yang menjulang tinggi di sekitar sarang telur tersebut.

Jangan lupa juga untuk mengabadikan moment tersebut. Karena spot foto sarang telur ini sangat keren dan cocok sekali untuk kamu posting di media sosial seperti instagram dan instagram lainnya.

Sarang telur ini berukuran besar sehingga bisa di tempati oleh lebih dari dua orang atau lebih. Tapi jangan kebanyakan orang yang bisa menyebabkan sarang telur tersebut menjadi rusak dan bisa membuat kamu celaka.

rgbstock.com

5. Perahu titanic

Salah satu spot foto yang paling banyak diminati oleh wisatawan adalah perahu titanic. Perahu titanic ini terbuat dari bambu-bambu yang tersusun dengan rapi menyerupai seperti perahu titanic sungguhan.

Perahu titanic ini menghadap ke Danau Buyan. Sehingga kamu bisa menikmati indah dan luasnya danau tersebut. Kamu bisa bergaya layaknya adegan yang ada di film titanic bersama pasanganmu.

Dan tak perlu diragukan lagi views yang di hadirkan di spot foto perahu titanic ini. Karena spot foto ini sangatlah menarik, hits dan instagramable.

Dan masih ada banyak lagi spot foto yang unik dan keren di kawasan wisata danau ini. Kamu bisa berfoto disemua spot yang disediakan di kawasan wisata Hidden hill Wanagiri Bali.

Nah, itulah sekilas tentang kawasan wisata di Wanagiri, sangat menarik bukan!. Jadi ketika Kamu memesan Paket Wisata Bali, kalian harus memilih paket yang terdapat Danau Buyan Wanagiri untuk dikunjungi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *