Durian Duri Hitam yang Penuh dengan Keistimewaan

Jika Anda mengenal Durian Musang King yang berasal dari Malaysia, kenali juga satu verietas durian unggulan lagi dari yang dibudidayakan di negeri Jiran, Malaysia. Namanya adalah durian duri hitam. Sesuai dengan namanya, ujung-ujung duri buah ini berwarna hitam. Itulah mengapa durian jenis ini dinamakan durian duri hitam.

Durian duri hitam begitu populer dan sangat disukai oleh penikmat buah durian. Apa lagi kalau bukan karena tekstur buahnya yang lembut dan rasanya manisnya yang begitu lezat. Bahkan, banyak yang setuju bahwa durian duri hitam lebih unggul dari pesaingnya, durian musang king. Terlebih lagi, durian ini termasuk durian yang produktif dan tidak terpengaruh oleh cuaca kering.

Keistimewaan Durian Duri Hitam

Ada beberapa keistimewaan durian duri hitam yang menjadi keunggulannya, karena tidak dimiliki oleh durian-durian jenis lainnya yang beredar di pasaran. Apa saja keistimewaan dari buah durian duri hitam? Simak yang berikut.

  1. Ciri khas unik

Ciri buah durian duri hitam sangat unik dan berbeda dengan jenis durian lainnya. Di mana ujung-ujung duri pada kulit buahnya memiliki warna yang hitam dan tidak terlalu tajam. Ciri ini tentu tidak dimiliki oleh buah durian kebanyakan. Meski duri hitam identik dengan duri beracun, namun tidak begitu dengan buah durian duri hitam.

  1. Citarasa berbeda

Sudah bentuknya unik, rasanya pun beda dengan durian lainnya yang banyak beredar di pasaran. Durian yang sudah memenangkan kejuaan nasional durian di Malaysia ini, memiliki cita rasa yang enak dan membuat para penikmatnya ketagihan. Rasa manis dan legitnya berpadu dengan sensasi pahit yang lekas hilang saat disantap. Aromanya pun tidak terlalu tajam seperti durian kebanyakan.

  1. Tingkat adaptasinya tinggi

Keistimewaan buah durian duri hitam bukan hanya dirasakan oleh penikmatnya saja, melainkan juga para pembudidaya durian. Sebab, durian jenis ini dapat dikategorikan durian yang tangguh, karena bsia beradaptasi di berbagai macam tempat. Baik di dataran tinggi maupun rendah, cuaca kering maupun basah, tetap produktif.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *