Sudah Tau Fadhilah Asmaul Husna Beserta Manfaatnya ? Berikut Ulasannya

Memuji nama Allah di setiap aktifitas, merubahan bentuk dari hambanya untuk menyertakan Tuhannya di segala kondisi.  Bagi anda yang menghafal nama dan sifat Allah, tentu mengetahui betapa agungnya Tuhan yang disembahnya. Nama indah tersebut terkandung dalam Al Qur’an, dimana setiap namanya mengandung fadhillah Asmaul Husna. Ketika anda mengamalkannya, banyak sekali fadhilah asmaul husna yang didapatkan. Apa saja khasiatnya ? simak ulasan berikut.

Berbagai Khasiat Dalam Setiap Nama Allah

  1. الله – Allahu ( Ya Allah)

Mengagungkan nama Allah, merupakan hal yang bisa dilakukan hambanya untuk memuji segala kekuasaan sang Illahi di dunia. Bahkan dikatakan, bagi hambaNya yang tengah melakukan zikir dengan menyebut namaNya sebanyak 500 kali untuk setiap malamnya, akan mendapatkan pengaruh positif bagi kehidupannya. Terutama ketika menyebut namaNya usai sholat sunat 2 rakaat maupun tahajud, akan mendapatkan segala sesuatu yang sudah diniatkan sebelumnya.

  1. الرحمن – Ar Rohman( Ya Rahman)

Bagi anda yang ingin mendapatkan ingatan baik, bisa mengucapkan Ya Rahman sebanyak 100 kali selesai menyelesaikan sholat wajib 5 waktu. Dengan ingatan yang baik, hambaNya dapat mempelajari segala ilmu yang ingin dikuasainya. Semakin banyak ilmu yang didapatkan, semakin banyak fadhilah asmaul husna yang didapatkannya. Tidak hanya itu saja, umatNya akan terhindari dari hati yang keras akibat kurangnya ilmu dalam dirinya.

  1. الرحيم – Ar Rohim ( Ya Rahim )

Seatas izin dari Yang Maha Esa, bagi siapa saja yang membaca Ya Rahim sebanyak 100 kali setiap usai melaksanakan sholat subuh, setiap orang ingin bersahabat baik dengannya. Sedangkan bagi umatnya yang membaca Ya Rahim sebanyak 7x, Allah akan memberikan perlindungan di bawah naunganNya. Apabila anda membiasakan diri untuk membacanya 100 kali usai sholat wajib, Allah akan memberikan kasihNya.

  1. الملك – Malik ( Ya Malik )

Bagi hambaNya yang ingin diberikan sebuah kekuatan, kekuasaan, kebesaran, serta kepilikan akan sesuatu hal, ada baiknya untuk memperbanyak zikir dengan menyabut Ya Malik. Ketika seseorang menyebutnya berkali kali setiap harinya, Allah akan memberikan izin padanya agar orang orang yang berada di sekitarnya memperlakukannya dengan hormat. Sebab, semua orang ingin diberlakukan sama, seperti Allah memandang setiap hambaNya.

  1. القدوس – Quddus ( Ya Quddus )

Bagi siapapun yang membacanya sebanyak 100 kali setiap hari, allah akan memberikan fadhilah asmaul husna untuk terbebas dari perasaan resah dan gundah yang dialaminya. Rasa gundah tersebut, tentu menghambat setiap aktifitas hariannya. Dengan meminta pertolongan dan pasrah kepada Allah, Insyaallah segala perasaan yang tidak mengenakkan tersebut, dihilangkan dari hati hambaNya.

  1. السلام – Salam ( Ya Salam )

Ketika kalimat ini diucapkan sebanyak 160 kali pada orang yang tengah mengalami sakit fisik, maka Allah akan memberikan izin untuk membebaskan orang sakit tersebut dari segala macam penyakit yang tengah dideritanya. Selain itu, Allah tidak segan untuk mendatangkan cinta beserta keselamatan dan keamanan baginya, agar terhindar dari berbagai bencana bagi siapapun yang sering membacanya dengan rutin.

  1. المؤمن – Mu’min ( Ya Mu’min )

Allah memang dikenal sebagai pemilik semesta yang tidak akan segan memberikan kemudahan pada hambaNya. Bahkan Allah akan memberikan fadhilah asmaul husna kepada seseorang yang ingin mendapatkan kebebasan dari berbagai macam gangguan, yang sekiranya akan menghadangnya ke depan. Gangguan tersebut, bisa saja menghalangi hambaNya dalam melakukan kebaikan.

  1. المهيمن – Muhaimin ( Ya Muhaimin )

Ingin mendapatkan batin yang mampu mengeluarkan cahaya ? Allah akan memberikannya pada siapapun yang membaca Ya Muhaimin dalam keadaan suci. Maksud dari keadaan suci adalah, masih memiliki wudhu dan terhindari dari hadas kecil maupun hadas besar. sedangkan bagi siapa saja yang membacanya sebanyak 125 kali setiap harinya, InsyaAllah hatinya akan menjadi lebih jernih ketika mengambil keputusan.

  1. العزيز – Aziz ( Ya Aziz )

 

Siapapun yang membaca sekaligus mengamalkan Ya Aziz setiap usai menyelesaikan sholat subuh, dan dilakukan  selama 40 hari berturut turut akan diberikan izin oleh Allah untuk tidak bergantung dengan orang lain. Sebab, beberapa orang ingin hidup atas dari usahanya sendiri. Sedangkan siapa saja yang telah mengucapkannya sebanyak 94 kali untuk setiap harinya setelah terbitnya fajar, insyaAllah akan dianugrahi kebiwabaan.

  1. الجبار – Jabbar ( Ya Jabbar )

Semakin sering seseorang membaca Ya Jabbar, dirinya akan diberikan fadhilah asmaul husna oleh Allah agar dirinya terhindar akan paksaan yang dilakukan oleh siapapun. Terutama ketika seseroang tersebut, dipaksa untuk melakukan segala perbuatan yang sekiranya tidak diinginkannya. Kebiasaan membaca Ya Jabbar, akan melindungi seseorang dari kekejian, kekejaman, dan kekerasan yang akan dilakukan orang lain terhadapnya.

  1. المتكبر – Mutakabbir ( Ya Mutakabbir )

Setiap pasangan pasutri tentu saja ingin mendapatkan keturunan yang Shaleh, maka akan dilakukan berbagai cara. Cobalah untuk melafalkan Ya Mutakabbir sesering mungkin, serta mengamalkannya dengan sepenuh hati. Ketika sang Illahi mendengar jeritan pertolongan tersebut, InsyaAllah akan diberikan keturunan yang Shaleh sesuai dengan keinginannnya.  download asmaul husna di smartphone kesayangan anda, agar mudah menghafalnya sekaligus untuk melafalkannya.

  1. لخالق – Khaliq ( Ya Khaliq )

Luangkan sedikit waktu di malam hari untuk membaca Ya Khaliq dan lakukan sesering mungkin, insyaAllah Yang Maha Kuasa akan menugaskan satu malaikat untuk melakukan sebuah amalan kebaikan untuk orang tersebut. Ketika memasuki hari Hisab, pahala yang dilakukan oleh malaikat tersebut akan diberikan kepada orang yang telah rajin melafalkan Ya Khaliq sebagai bentuk fadhilah asmaul husna.

Siapapun orang yang melafalkan 99 nama dan sifat Allah, akan mendapatkan fadhilah yang sangat luar biasa kedepannya. Terutama bagi seseorang yang mampu menghafal nama nama indah Allah beserta artinya, maka khasiat yang diterimanya akan semakin besar. ada berbagai cara yang bisa dilakukan, agar menghafal 99 nama tersebut dengan mudah. Salah satunya dengan download asmaul husna di smartphone canggih anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *