Fungsi dan Peranan Perusahaan Gas Negara

Perusahaan Gas Negara (PGN) merupakan perusahaan terbesar di Indonesia dalam bidang transportasi dan distribusi gas bumi. PGN berperan penting dalam memenuhi kebutuhan gas bumi domestik dengan mengintegrasikan rantai bisnis untuk melayani masyarakat Indonesia. Tujuan utamanya yaitu memberikan keahlian, energi dan juga infrastruktur yang layak untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi jangka panjang.

Fungsi dan Peranan Perusahaan Gas Negara (PGN)

PGN atau Perusahaan gas Negara memiliki peranan penting dalam menjalankan bisnis gas dan meningkatkan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan. Berikut ini empat hal utama sebagai peranan PGN bagi bangsa, antara lain:

  • Menyediakan gas dan mengembangkan infrastruktur untuk memanfaatkan gas sebagai bahan baku dan energi bagi masyarakat dan pelanggan
  • Menciptakan nilai tambah bagi karyawan dan pemegang saham, serta memiliki wawasan lingkungan, unggul dan mengutamakan keselamatan
  • Menjalankan prinsip tata kelola perusahaan profesional, penuh tanggung jawab dan berkelanjutan
  • Menyelenggarakan bentuk usaha lain untuk menunjang bisnis berkelanjutan

Itulah empat pilar dasar sebagai peranan penting PGN (Perusahaan Gas Negara) untuk kemajuan dan kesejahteraan Indonesia. Semoga informasinya bermanfaat.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *