5 Game Strategi Offline PC Paling Asyik

Game strategi offline PC di bawah ini cocok bagi Anda tipe pemikir, karena game ini hanya bisa diselesaikan dengan strategi jitu. Di antara genre game yang beragam, game strategi mungkin tidak begitu banyak peminatnya. Namun jangan salah, meski tidak cocok bagi sebagaian orang, game strategi tidak kalah asyik dan menyenangkan untuk dimainkan.

Memainkan game strategi tidak boleh grusa-grusu, Anda harus memutar otak agar bisa menyelesaikan misi dan tantangan. Jangan putus asa ketika Anda gagal pada percobaan pertama karena hal tersebut adalah wajar. Di bawah ini akan kami ulas daftar game strategi yang bisa dimainkan online atau offline. Yuk langsung saja disimak ulasannya di bawah ini!

Game Strategi Offline PC Paling Asyik

Pixabay.com

1. Stronghold: Crusader

Game strategi offline yang bisa Anda coba adalah Stronghold: Crusader. Stronghold: Crusader adalah game strategi populer yang mengambil latar belakang epiknya Perang Salib. Di game ini Anda bisa memainkan tokoh-tokoh Perang Salib seperti Shalahuddin Al-Ayyubi, Lionheart, Philip dan masih banyak lagi.  Anda bisa dengan bebas membuat benteng dan memikirkan strategi meruntuhkan benteng musuh.

Banyak senjata dan pasukan khas zaman pertengahan yang bisa Anda mainkan, seperti pedang, busur, ketapel, mache dan masih banyak lagi. Intinya memainkan Stronghold: Crusader akan membawa Anda ke zaman perang salib dengan suasana yang khas. Tertarik memainkannya? Jangan khawatir, Anda bisa membeli game ini di Steam hanya dengan Rp17.999,- saja.

2. Company of Heroes

Game strategi offline untuk PC yang bisa Anda coba selanjutnya adalah Company of Heroes. Berbeda dengan Stronghold: Crusader yang mengambil latar Perang Salib, Company of Heroes mengambil latar Perang Dunia II. Di game ini Anda bisa mengatur strategi melawan negara yang berpartisipasi dalam Perang Dunia II.

Selain gameplay yang memukau, game yang menawarkan grafis menawan menjurus nyata. Jangan kaget jika Anda harus benar-benar memutar otak agar bisa menguasai game ini. Oleh karena itu, game ini sangat tidak disarankan untuk pemula yang masih awam dengan genre RTS (Real Time Strategy). Jika tertarik, Anda bisa mendapatkannya di Steam hanya dengan Rp27.199.- saja.

3. Empire: Total War

Game strategi PC offline yang bisa Anda coba selanjutnya adalah Empire: Total War. Game strategi ini akan membawa Anda ke abad 18 di mana Anda bisa merasakan mengatur strategi bertempur yang mendebarkan. Gunakan daya pikir Anda sebaik-baiknya agar bisa memenangkan pertempuran tersebut.

Di game ini, Anda akan berperang menggunakan senjata lawas namun dianggap canggih pada masanya. Hal ini tentu akan memberikan Anda pengalaman baru seolah Anda sedang berada pada zaman itu. Empire: Total War akan membiarkan Anda memimpin pasukan dari berbagai negara seperti Inggris, Perancis, Jerman dan masih banyak lagi.

Game Strategi Online PC Paling Asyik

Pixabay.com

1. Starcraft II: Wings of Liberty

Starcraft II: Wings of Liberty adalah game genre strategi yang bisa dimainkan secara online. Game ini menceritakan tentang 3 faksi makhluk hidup, yaitu protos, terran dan zerg. Anda bisa pilih salah satunya untuk bertempur dengan dua lainnya. Pastikan Anda menggunakan strategi yang jitu ya agar bisa cepat menamatkannya.

Selain menawarkan alur cerita dan gameplay yang memukau, Starcraft II bisa dibilang lebih baik dari pendahulunya dari segi grafis. Simpelnya, tidak ada perubahan yang signifikan dibandingkan dengan pendahulunya, kecuali mesinnya yang jauh lebih canggih. Game populer dan sering dilombakan di kompetisi eSport ini bisa Anda dapatkan gratis di Blizzard.

2. Command & Conquer

Game strategi online untuk PC yang bisa Anda coba selanjutnya adalah Command & Conquer. Command & Conquer adalah game RTS (Real Time Strategi) yang dikembangkan oleh Westwood Studios. Anda tidak akan menyesal memainkan game ini karena Anda akan disuguhi grafis luar biasa dan gameplay serta alur cerita yang tidak membosankan.

Game ini juga memiliki fitur multiplayer yang memungkinkan Anda bermain bersama dengan orang lain. Syaratnya PC Anda harus terhubung dengan jaringan LAN atau Wi-Fi. Selain melawan pemain lain secara online, Anda juga bisa adu strategi bertempur melawan musuh AI atau bot.

Demikianlah ulasan tentang game stratagi PC yang bisa dimainkan online dan offline. Setidaknya, dengan memainkan game strategi otak Anda akan terangsang untuk selalu berpikir kritis. Di antara game di atas, ada game PC ringan yang memungkin Anda tetap memainkannya meski perangkat Anda biasa-biasa saja.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *