Sudah Tahu Harga Ikan Arwana Silver Yang Sedang Populer?

arwana memiliki banyak jenis dengan kecantikan yang beragam. Salah satu jenis ikan arwana yang populer dan banyak dikenal adalah ikan arwana silver. Ikan satu ini berasal dari Amerika Serikat tepatnya di Brazil. Meskipun berkembang di luar negeri, namun tak membuat harganya meroket. Hal ini terbukti bahwa ikan satu ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan jenis lain. Yuk simak harga ikan arwana silver pada ulasan berikut.

Ikan Arwana Silver, Ikan dari Brazil Yang Cantik dan Berharga Murah

  1. Mengetahui Ikan Arwana Silver Yang Berkualitas

Sebelum mengetahui harganya, ada baiknya untuk mengetahui ikan arwana silver yang berkualitas. Hal ini akan sangat berpengaruh sebelum anda pergi untuk membelinya, karena bila ada kekurangan akan mengurangi nilai jualnya. Ikan arwana silver yang berkualitas memiliki tubuh pipih dengan ekor yang lebih kecil dibandingkan dengan siripnya.Warna sisiknya silver agak kekuningan dengan ujung ekor dan siripnya bewarna sedikit kemerahan.

Kepalanya akan lebih besar dari ukuran tubuhnya. Pada bagian mulutnya anda bisa memperhatikan jika terdapat antena yang bewarna silver hampir kebiruan. Ikan arwana jenis ini termasuk ikan yang tenang dan tidak agresif, dan akan agresif ketika memangsa makanan saja. Jika ikan memiliki nafsu makan yang baik dan agresif saat memangsa berarti berkualitas baik. Biasanya juga ikan ini akan muncul kepermukaan untuk mendapatkan oksigen yang cukup.

Keunikan ikan arwana silver memang terletak pada kesukaannya dalam hal melompat ke udara dan sangat cantik. Anda harus memastikan bahwa ikan yang anda pilih memiliki mata yang tidak memandang ke bawah, harus memandang ke samping. Karena mata yang turun akan membuat nilai estetisnya menurun dan tentu saja harganya juga menurun. Sementara untuk sisiknya pastikan besar besar dan tidak ada celah sehingga terlihat sangat rapi.

unsplash.com
  1. Harga Arwana Silver

Setelah anda mengetahui ciri ciri dari ikan arwana silver yang berkualitas maka anda bisa melihat harga untuk ikan cantik ini. Ikan ini biasanya dijual dari mulai ukuran anakan yakni sekitar 10 cm dengan harga yang relatif murah yakni di atas Rp. 70 ribu. Untuk ukuran yang lebih kecil akan di jual lebih murah yakni mulai dari diatas Rp. 25 ribu. Sementara untuk ukuran yang lebih besar yakni ukuran 30 cm akan dijual dengan harga mulai dari Rp. 150 ribu ke atas.

Ukuran memang menjadi penentu harga ikan arwana silver sehingga anda bisa menyesuaikan kebutuhan anda. Ikan anakan memang lebih banyak dipilih karena bisa melakukan perawatan intensif untuk hasilkan ikan silver yang lebih berkualitas. Ikan dengan ukuran lebih dari 50 cm bisa mencapai jutaan rupiah. Tidak hanya ukuran warna dan konsidi fisik lainnya juga mempengaruhi nilai jual dari ikan arwana silver ini.

  1. Makanan Yang Baik Untuk Ikan Arwana Silver

Ikan arwana silver hampir sama dengan jenis arwana lain untuk makanannya. Ikan kecil dan hewan kecil yang masih hidup lainnya. Umumnya makanan yang bisa diberikan adalah serangga, katak, hingga kelabang. Pastikan anda memberikannya dalam keadaan hidup karena jika sudah mati, mereka tidak akan memakannya. Untuk ikan arwana silver anakan anda bisa memberinya udang atau aneka jenis cacing.

unsplash.com

Makanan biasanya bisa anda dapatkan dibeberapa tempat misalnya, tempat jual arwana super red pontianak. Anda juga bisa mendapatkan dengan mencarinya sendiri. Kecoa yang sudah dewasa bisa anda dapatkan di lingkungan sekitar. Kecoa adalah makanan yang memiliki gizi tinggi yang sangat baik untuk sisik dari ikan arwana silver anda. Untuk jumlahnya anda bisa memberikannya sekitar 3 kali dalam satu hari.

Ikan arwana silver akan memiliki nilai ekonomis yang tinggi apabila anda bisa memberikan makanan yang bergizi. Karena makanan akan berpengaruh pada kondisi fisiknya yang semakin baik dari hari ke hari. Warna sisiknya yang terlihat berkilau dan bersih akan membuatnya mahal. Sehingga selain menjadikan ikan ini sebagai peliharaan juga bisa sebagai ladang bisnis bagi anda yang berminat dan menyukai ikan arwana jenis ini.

unsplash.com

4.Perawatan Ikan Arwana Silver

Selain makanan anda juga perlu untuk memperhatikan perawatannya. Ada baiknya untuk lebih sering membersihkan akuarium agar ikan tidak mudah sakit dan stress. Sisa sisa makanan yang tertinggal bisa membuat ikan tererang bakteri dan penyakit. Beberapa pemula berhasil memelihara ikan jenis ini dengan membeli ikan yang sudah berukuran 15 cm. Karena ikan yang terlalu kecil membutuhkan perawatan yang lebih intensif.

Dalam memelihara ikan ini sebaiknya anda mengunakan ukuran akuarium yang lebih besar, karena ikan arwana satu ini sangat aktif bergerak. Dengan membuat ruangan yang besar tentunya akan membuatnya bergerak lebih leluasa dan nyaman. Apabila anda ingin mengabungkan beberapa ikan sebaiknya dalam satu akuarium diisi dengan 5 ikan saja maksimal. Terlalu banyak ikan akan membuatnya susah untuk bergerak bebas.

Ikan arwana jenis silver memang memiliki harga yang relatif murah dan masih banyak diminati. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika memelihara ikan ini bisa menjadi salah satu usaha bisnis bagi anda. Saat sudah banyak tempat jual arwana super red pontianak misalnya yang menyediakan ikan arwana berkelas. Anda juga nantinya bisa menjadi salah satu suplier yang sediakan arwana jenis silver.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *