Cara Mengatasi Masalah Lupa Kata Sandi Facebook

Facebook merupakan salah satu sosial media dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. banyaknya orang yang menggunakan facebook tentunya menjadi bukti bahwa facebook selalu menghadirkan berbagai fitur fitur terbaru yang tidak membuat orang bosan untk menggunakannya. Sekarang ini facebook sudah lebih digunakan oleh 1 milyar orang di dunia.

Perlu diketahui bahwa indonesia menjadi negara dengan jumlah pengguna facebook terbesar kedua di dunia setelah amerika karena di indonesia pengguna facebook sudah mencapai 35 juta pengguna. Ketika seseorang ingin berselancar di dunia maya menggunakan jejaring sosial facebook maka langkha pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat akun facebook.

Setelah kamu selesai membuat akun facebook maka kamu harus mengisi berbagai informasi dan memberikan foto profil pada akun facebook. Tidak lupa gunakan nama yang mudah dikenali dan tidak sulit untuk di eja. Hal tersebut bertujuan agar teman teman kamu di dunia maya menjadi lebih mudah untuk menemukan kamu. Selain itu dengan cara tersebut maka laman akun faacebook akan terlihat lebih berwarna dan unik.

Ketika membuat akun Hack FB biasanya kita diharuskan untuk memberikan sebuah passwod agar akun facebook tidak mudah untuk di bobol orang lain. Pemberian password pada akun facebook tersebut merupakan bagian dari fitur keamanan yang terdapat pada facebook. Penggunaan password biasanya terdiri dari minimal 8 digit baik itu angka ataupun huruf.

Penggunaan fitur keamanan berupa password tersebut tentunya sangat efisien untuk melindungi privasi aku. Tetapi perlu diketahui bahwa terkadang keberadan password tersebut juga bisa menjadi senjata makan tuan. Karena ada beberapa orang yang lupa dengan password atau kata sandi yang mereka buat sehingga membuat mereka tidak bisa masuk ke dalam akun yang dimiliki.

Tentunya ketika hal tersebut terjadi akan menjadi sebuah malapetaka bagi pemilik akun. Tetapi perlu kamu ketahui bahwa ternyata ketika menghadapi masalah tersebut ada beberapa solusi yang bisa dicoba yaitu memulihkan akun menggunakan nomor hp atau pemulihan menggunakan email.

Request Password Menggunakan Nomor Hp

apabila kamu ingin melakukan log in dan tiba tiba log in tidak bisa dilakukan karena kata sandi salah atau lupa. Maka kamu bisa menggunakan nomor hp untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ini adalah cara request password atau kata sandi menggunakan nomor hp.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka akun facebook kamu yang kata sandinya lupa atau salah.
  2. Selanjutnya klik kolom lupa akun yang biasanya terdapat pada bagian bawah kata sandi dan di tulis dengan tulisan yang kecil.
  3. Setelah itu kamu bisa memasukkan email atau nomor hp yang kamu gunakan.
  4. Setelah masuk maka kamu akan mendapatkan tiga pilihan yaitu menggunakan akun google, email dan juga SMS. Klik pada pilihan yang ketiga yaitu SMS dan setelah itu klik lanjutkan.
  5. Pihak facebook akan mengirimkan SMS yang berisi kode keamanan yang bisa digunakan untuk mereset ulang kata sandi akun facebook anda.
  6. Setelah mendapatkan kode kemanan dari facebook maka segera masukan dan selanjutnya klik pada kolom lanjutkan yang terletak di bagian pojok kiri bawah.
  7. Maka akan muncul perintah untuk memasukkan kata sandi baru. Ketika perintah tersebbut sudah muncul maka segera masukkan kata sandi baru yang kamu inginkan. Usahakan untuk menggunakan kata sandi yang mudah untuk di hafal seperti nama lengkap, tanggal lahir atau yang lainnya.
  8. Setelah proses tersebut selesai maka kamu akandi arahkan dan bisa memulai ulang proses log in dengan menggunakan password terbaru yang kamu buat
pexels.com

Request Password Menggunakan Email Pemulihan

Selain menggunakan nomor hp akan lebih mudah apabila kamu melakukan proses request password menggunakan email. Karena kemungkinan untuk kamu bisa mendapatkan password baru dan bisa menggunakan akun facebook kamu kembali lebih besar. Cara untuk melakukan request password melalui email yaitu sebagai berikut.

  1. Proses awalnya masih sama yaitu kamu perlu masuk kelaman facebook dan memilih “lupa akun”.
  2. Pada laman opsi pemulihan pilih kirim kode melalui email dan lanjutkan.
  3. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan notifikasi dari email berupa pesan dari facebook yang berisikan kode keamanan.
  4. Setelah mendapatkan kode kemanan dari facebook maka kamu bisa membuka laman facebook kembali dan memasukan kode kemanan yang baru saja kamu dapatkan.
  5. Jika proses memasukkan kode keamanan telah selesai dilakukan maka klik lanjutkan. Setelah melalui proses tersebut kamu akan diperintahkan untuk menulis kata sandi baru untuk akun facebook kamu. Pastikan bahwa kamu menuliskan password dengan benar dan pilihlah password yang mudah untuk di hafal.
  6. Setelah semua proses tersebut selesai klik lanjutkan dan proses reset ulang password telah selesai dilakukan. Kamu bisa kembali ke laman log in dan melakukan log in akun facebook menggunakan password baru.

Itu langkah yang bisa kamu tempuh apabila kamu mengalami masalah yaitu lupa kata sandi facebook. Tentunya ketika pengguna facebook mengalami masalah dengan akun facebooknya. Maka pihak facebook akan selalu memberikan berbagai solusi yang tidak menyulitkan pada pengguna facebook

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *