Cara dan Atasi Lupa Password Instagram

Perkembangan zaman saat ini sudah berkembang dengan begitu pesat. Apalagi ada begitu banyaknya sosial media yang sudah banyak bermunculan. Nah, untuk salah satu sosial media yang cukup banyak digunakan oleh banyak orang adalah akun Instagram. Dengan menggunakan Instagram ini, banyak orang yang bisa mengabadikan momen mereka dengan bebas dan leluasa.

Kelebihan Memiliki Akun Instagram

pexels.com

Sudah miliaran orang yang pastinya memiliki akun Instagram, akun-akun yang mereka miliki ini bahkan mampu memberikan benefit maupun keuntungan dalam jumlah yang besar. Siapa pun pemilik akun Instagram pastinya memanfaatkan sedemikian rupa akun yang mereka miliki baik mengabadikan momen, membagikan video, menjual beberapa barang, dan lain sebagainya.

Di dalam dunia milenial saat ini yang semakin hari semakin menarik, ditambah dengan begitu banyaknya sosial media yang bermunculan, Instagram ini juga merupakan salah satu sosial media yang paling populer dan juga paling banyak digunakan oleh beberapa orang di seluruh dunia. Sosial media Instagram ini memiliki begitu banyak kelebihan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Bagi Anda yang belum memiliki akun, maka Anda bisa mengikuti beberapa langkah untuk membuat akun sesuai dengan petunjuk yang sudah diberikan baik menggunakan email maupun menggunakan nomor handphone. Bahkan ada kemudahan lain yang bisa dilakukan untuk memiliki akun Instagram ini yaitu dengan login atau masuk menggunakan akun Facebook yang dimiliki.

Apa yang Terjadi Jika Instagram Bermasalah?

Menggunakan Instagram memang sangat menyenangkan, bahkan banyak orang yang sampai lupa waktu karena penggunaan Instagram yang Anda miliki ini. Banyak orang juga yang dengan sengaja membuat beberapa akun untuk digunakan berbagai macam hal terutama untuk berjualan. Banyaknya akun ini seringkali membuat beberapa orang terkena masalah.

Namun, masalah yang seringkali dialami oleh beberapa orang yang memiliki multi akun atau beberapa akun Instagram ini adalah lupa password Instagram. Dengan lupa password akun, pastinya akan menyulitkan banyak orang ketika mereka sangat membutuhkan akun tersebut baik berjualan, menghubungi beberapa saudara terdekat, dan yang lainnya.

Inilah Cara Reset Akun Instagram

pexels.com

Untuk bisa mengembalikan akun Instagram yang Anda miliki maka simaklah beberapa langkah-langkah untuk reset password Instagram sebagai berikut ini:

Reset Menggunakan Nama Pengguna

Cara reset ini tentunya sangat berguna, terlebih lagi bagi kalian yang memiliki akun Instagramnya tidak terhubung pada nomor handphone maupun email. Cukup melalui nama pengguna, reset tetap bisa Anda lakukan. Nah, langkah lanjutan yang juga masih bisa Anda lakukan adalah:

  • Anda bisa membuka aplikasi Instagram, selain melalui aplikasi, Anda juga bisa melakukan reset melalui komputer maupun menggunakan PC.
  • Kemudian, pada halaman login, Anda bisa melihat pada bagian bawah “Dapatkan bantuan untuk masuk” dan pilihlah menu tersebut.
  • Lalu, pada laman bantuan nantinya akan segera muncul. Kemudian, di dalamnya juga tersedia 3 pilihan untuk mereset password. Sedangkan jika nantinya tidak terhubung dengan nomor handphone, maka Anda bisa memilih “Gunakan nama pengguna atau email”.
  • Segeralah untuk memasukkan ID atau nama Instagram Anda masing-masing.
  • Kemudian, Instagram akan menampilkan nama pengguna dan juga gambar profil akun Instagram yang Anda miliki. Pastikan bahwa akun yang Anda miliki ini benar adanya. Kemudian klik kembali “kirim sebuah email”. Nantinya juga akan segera muncul pemberitahuan bahwa email sudah terkirim.
  • Segeralah untuk membuka email dan memiliki tautan yang ada. Kemudian, pilih “reset password” yang akan diminta untuk Anda semua menuliskan password baru yang ingin Anda buat. Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi password yang baru saja Anda buat.
  • Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan ketika lupa password Instagram adalah klik simbol centang yang ada di bagian kanan atas. Kemudian, Anda sudah bisa masuk ke akun Instagram menggunakan password baru Anda.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi banyaknya masalah yang ada ketika Anda menggunakan Instagram ini. Bahkan beberapa cara lain yang bisa dilakukan adalah melakukan reset karena lupa password menggunakan nomor handphone yang telah didaftarkan, menggunakan alamat email yang sudah didaftarkan, menggunakan akun Facebook dan beberapa cara lainnya.

Hanya saja banyak orang yang menyepelekan hal ini dan memutuskan mencari cara menonaktifkan Instagram mereka. Cara ini juga seringkali dilakukan karena banyak orang yang merasa bahwa Instagram yang mereka miliki ini tidak menguntungkan bahkan seringkali menimbulkan begitu banyak masalah dalam dunia internet.

Apalagi bagi para orang tua yang memiliki anak khususnya remaja, pengawasan terhadap penggunaan media sosial ini juga wajib diperhatikan dengan baik dan benar. Ketika para remaja bahkan salah dalam bersosial media, maka Anda bisa mencari cara menonaktifkan Instagram mereka. Baik menonaktifkan secara sementara maupun menonaktifkan secara permanen.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *