Manfaat Teh Jahe Dan Cara Membuatnya

Teh jahe merupakan salah satu pilihan untuk menikmati jahe. Kombinasi dari kedua bahan ini sangat baik untuk mendukung kesehatan.

Jahe sendiri dikenal sebagai rempah-rempah yang kaya akan kandungan antioksidan. Kemampuannya ialah bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, jahe berguna sebagai pendetok tubuh sehingga racun dalam usus bisa keluar dengan maksimal.

Sementara teh sendiri dipandang sebagai bahan alami yang bagus untuk proses penurunan berat badan. Teh yang bagus ialah teh hijau. Kemampuannya ialah untuk menurunkan kegemukan.

Paduan dua bahan ini tentunya sangat sempurna untuk mengatasi masalah obesitas. Untuk memaksimalkan manfaatnya, Anda bisa membuatnya sendiri.

Caranya hanya dengan memotong jahe dan mendidihkannya dengan air secukupnya. Setelah mendidih, tambahkan daun teh ke dalamnya. Usahakan untuk tidak mendidihkannya terlalu lama agar rasa teh tidak terlalu pekat.

Setelah itu, saring daun dan jahenya. Kemudian tambahkan madu sebagai penambah rasa manis. Anda bisa menikmatinya di tiap harinya.

Untuk alternative madu, Anda bisa menggunakan gula jawa. Gula jawa ini sudah cukup untuk membuat minuman tersebut lebih nikmat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *