Mengenal Gojek dan Cara Menggunakannya

Teknologi yang semakin maju membuat segala sesuatunya semakin mudah. Seperti halnya dengan diciptakannya startup bernama Gojek. Aplikasi tersebut diciptakan oleh anak bangsa sehingga ada kebanggaan tersendiri jika menggunakannya. Siapa Penciptanya? Nadiem Makarim yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan.

Hanya bermodal Smartphone dan juga internet Anda sudah bisa memanfaatkan layanan yang disediakan oleh Gojek. Supaya lebih mengenal Gojek, terlebih dahulu ketahui beberapa fitur yang bisa digunakan. Seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food,Go-Send, Go-Mart, Go-Box, Go-Massage, Go-Clean, Go-Glam, Go-Tix, dan Go-Busway.

Untuk bisa menggunakan semua fitur yang disediakan terlebih dahulu harus mendownload aplikasi Gojek melalui play store atau app store. Perlu diketahui jika keberadaan Gojek itu sendiri telah memberikan banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Supaya lebih mengenalnya, Simak uraian di bawah ini.

Sekilas Tentang Gojek

Gojek merupakan aplikasi yang memberikan layanan ojek berbasis teknologi. Keberadaan aplikasi memberikan banyak kemudahan, bagaimana tidak karena memiliki beberapa fitur menarik. Semua fitur yang disediakan bisa dipesan secara online.

Berbagai kemudahan yang diberikan membuat banyak orang memilih untuk menggunakannya. Akibatnya pendapatan Gojek terus mengalami peningkatan. menariknya lagi keberadaan Gojek telah begitu populer di masyarakat Indonesia.

Masyarakat tidak hanya bisa menjadi pengguna tetapi juga bisa mendapatkan uang melalui Gojek. Caranya cukup mudah yaitu menjadi driver transportasi online ini. Siapa saja bisa menjadi driver Gojek asalkan terlebih dahulu mendaftar di kantor yang beberapa kota di Indonesia.

Supaya lebih mengenal Gojek sebaiknya segera download aplikasinya. Setelah itu bisa menikmati semua layanan yang diberikan. Tentunya sebelum menggunakan terlebih dahulu harus mendaftar.

Cara Mendaftar Aplikasi Gojek

  1. Membuka Aplikasi Gojek

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa sebelum menggunakan layanan Gojek terlebih dahulu harus mendownloadnya. Setelah itu baru bisa mendaftar dengan cara buka aplikasi Gojek terlebih dahulu.

  1. Mulai Mendaftar

Setelah membuka aplikasi Gojek akan langsung dibawa ke menu awal, silahkan untuk memilih opsi tombol daftar. Selain itu bisa juga login dengan menggunakan Facebook. Sedangkan cara pendaftaran ini cukup menggunakan email dan nomor handphone sehingga hanya cukup dengan tap tombol daftar.

  1. Melengkapi Data Diri

Langkah selanjutnya akan dibawa ke menu berikutnya. Pada menu tersebut diminta untuk melengkapi data diri dengan mengisi nama lengkap, email dan juga nomor handphone. Ketika sudah selesai mengisinya maka tap lanjut.

  1. Proses Verifikasi

Setelah melakukan tap lanjut selanjutnya Gojek akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor handphone yang telah didaftarkan sebelumnya. Verifikasi tersebut akan dilakukan secara otomatis saat setelah SMS masuk. Sehingga tidak perlu untuk input kode secara manual.

  1. Menu Utama Aplikasi Gojek

Setelah verifikasi berhasil dilakukan maka secara otomatis akan dibawa ke menu utama aplikasi Gojek.  Dalam menu utama aplikasi Gojek akan ditampilkan semua layanan yang bisa digunakan.

  1. Tap Bagian Akun Gojek

Selanjutnya pilih tap akun dan akan muncul tampilan. Perhatikan warna merah pada tampilan tersebut kemudian tap untuk melakukan proses verifikasi online. Jika sudah selesai maka Gojek akan mengirimkan verifikasi melalui email.

  1. Buka Email

Langkah selanjutnya buka kotak masuk pada email kemudian buka pesan tersebut. Kemudian tap Verifikasi Email Saya untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Ketika verifikasi sukses dilakukan maka akan mendapatkan pemberitahuan.

  1. Proses Pendaftaran Selesai Dilakukan

Ketujuh proses pendaftaran selesai dilakukan, selanjutnya Anda sudah bisa menikmati layanan Gojek dengan cara memesan sesuai keinginan. Jadi diharuskan terlebih dahulu harus mengetahui cara memesan bagaimana.

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek

Ada banyak layanan yang disediakan oleh Gojek. Tetapi Go-Ride menjadi yang paling banyak digunakan. untuk itu di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara memesan Go-Ride di aplikasi Gojek.

  1. Buka Aplikasi Gojek

Untuk melakukan proses pemesanan layanan Gojek terlebih dahulu buka aplikasinya. Pada menu utama akan ditampilkan berbagai layanan yang disediakan dan pilih Go-Ride.

  1. Masukkan Lokasi

Setelah memilih layanan Go-Ride maka selanjutnya Anda harus memasukkan dimana lokasi penjemputan. Selain itu Anda juga perlu untuk memasukkan dimana lokasi tujuannya.

  1. Muncul Akumulasi Biaya

Setelah memasukkan lokasi penjemputan dan tujuan maka akan muncul akumulasi biaya yang harus dibayarkan. Biaya akumulasi biaya yang ditampilkan harus dibayarkan ketika Anda telah sudah memesan. Apabila Anda setuju maka tinggal memilih Order. Tunggu beberapa saat karena Gojek akan mencarikan driver terdekat dengan lokasi Anda.

  1. Menghubungi Driver

Setelah mendapatkan driver maka Anda diminta untuk menghubunginya. Tujuannya untuk memastikan bahwa order telah diterima balik. Selanjutnya driver akan menuju ke lokasi penjemputan dan akan mengantar Anda ke lokasi tujuan. Setelah sampai Anda bisa membayar secara tunai atau melalui Go-Pay.

Nah itulah uraian tentang mengenal Gojek dan cara menggunakannya. Diharapkan informasi di atas bisa membuat pengguna baru aplikasi Gojek lebih paham bagaimana cara menggunakannya. Jika ingin mendapatkan berbagai informasi tentang transportasi online di dunia bisa melalui ridelancer. Melalui ridelancer aka didapatkan berbagai informasi berbagai transportasi online.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *