Ketahui Kegunaan Mesin Air Minum Dalam Kemasan

Apa sih fungsi dan kegunaan mesin air minum dalam kemasan itu? Sebagian besar dari Anda pasti tahu bahwa 99% zat dalam tubuh manusia itu mengandung air. Oleh karenanya, dalam sehari manusia diharapkan memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh mereka agar tidak terjadi dehidrasi. Nah, karena Anda membutuhkan air setiap saat, Anda bisa membeli air minum kemasan untuk pengganjal haus.

Air minum kemasan memang bukan satu-satunya pilihan namun ia bisa dijadikan alternatif saat Anda diluar. Air ini diproduksi dengan menggunakan mesin air minum yang karena prosesnya yang panjang, air tersebut dapat dikonsumsi oleh manusia. Salah satu mesin yang populer adalah mesin RO. apa fungsi dan kegunaan dari mesin ini sebenarnya? Simak informasi berikut!

Tentang Mesin Ro Mesin Air Minum Dalam Kemasan

pixabay.com

Apa Itu Mesin Ro?

Sebagian besar dari Anda mungkin masih asing dengan mesin yang satu ini, tetapi jika Anda sudah lama bergelut di bidang air minum Anda tentu sudah paham betul. RO atau kepanjangan dari Reverse Osmosis atau mesin osmosa terbalik merupakan sebuah teknologi yang dipakai untuk menyaring air yang mana tujuannya adalah untuk menghilangkan kontaminan, mineral, dan juga ion air.

Mesin air minum dalam kemasan ini sudah lama ada dan digunakan oleh NASA di Amerika Serikat. Fungsinya adalah sebagai alat untuk menyaring air yang mana akan dikonsumsi oleh para atronot yang ada di luar angkasa.

Spesifikasi Mesin RO Mesin RO ini terdiri dari beberapa bagian yang disatukan dan menjadi suatu karya yang menakjubkan. Terdapat membran RO 2000 gpd yang dapat menampung 19 liter per harinya untuk sekitar 400 galon. Pada mesin ini, terdapat satu buah housing filter 20” yang ada spun atau sedimen di dalamnya.

Pada bagian lain, Anda juga akan melihat adanya indikator flow meter untuk air ro dan air pembuangan. Selain itu, ada juga pipa FOOD GRADE yang sudah standar nasional Indonesia (SNI dan BPOM), dan masih banyak lagi bagian lainnya.

pxhere.com

Kelebihan Mesin RO

Ada beberapa kelebihan dari Mesin RO ini yaitu pertama, jika Anda membuka depot air di rumah, penggunaan mesin air minum dalam kemasan ini akan sangat menghemat energi. Dengan kata lain, biaya industri pun juga akan berkurang. Kedua, aor yang dihasilkan sangat steril dan pastinya bebas dari kontaminan. Ketiga, kualitas air sangat bagus dan murni. Terakhir, penggunaan mesin ini sangatlah mudah.

Fungsi Dan Kegunaan Mesin Air Minum Dalam Kemasan (Ro)

Digunakan Untuk Kebutuhan Air Rumah Tangga

Perlu diketahui, air bersih sekarang ini cukup langka sehingga dengan proses memasak pun tidak akan cukup untuk menyaring semua kotoran yang ada. Untuk itu, Anda memerlukan mesin seperti mesin RO ini untuk menyaring air di rumah Anda. Jadi, mesin ini tidak hanya berfungsi untuk mesin air minum dalam kemasan, melainkan air untuk kebutuhan rumah pun juga dapat disaring dengan mesin ini.

Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan air minum yang bersih dan steril. Umumnya, mesin untuk rumah tangga didesain simple atau bentuknya mirip seperti dispenser RO atau Undersinc. Harga dari mesin ini pun cukup beragam di pasaran yaitu berkisar antara Rp1 hingga 2 jutaan.

pxhere.com

Untuk Penyaringan Air Dalam Kemasan

Salah satu kegunaan dari mesin air minum dalam kemasan adalah menyaring air untuk dikemas dan dijual. Ada banyak pabrik air minum yang menggunakan mesin ini untuk kebutuhan produksi. Tujuannya tentu untuk menghemat energi dan tenaga. Tentu, cara manual tidak akan bisa memproduksi jumlah air yang sekian banyak, apalagi cara manual juga belum tentu bisa mensterilkan air.

Dengan penggunaan mesin ini, air kemasan yang dihasilkan akan lebih bermutu. Hal ini dikarenakan mesin RO memiliki teknologi khusus yang dapat memproduksi air yang steril, murni, dan terhindar dari bakteri.

Depot Air Minum Isi Ulang

Mesin air minum dalam kemasan ternyata juga dapat menguntungkan bagi Anda yang berinisiatif untuk membuka depot air minum. Dengan mesin ini, Anda dapat memproduksi air bersih untuk kebutuhan isi ulan air. Mesin ini akan menyaring kotoran hingga bakteri yang ada pada air sehingga akan lebih layak konsumsi. Mesin ini juga akan membuat air lebih berkualitas.

Nah, itu tadi merupakan ulasan singkat mengenai fungsi dan kegunaan dari mesin air minum dalam kemasan. Mesin ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan bisnis Anda. Jika Anda bermaksud untuk membelinya, Anda bisa memesannya di Botolista yang menawarkan harga bersahabat. Untuk kualitas produknya, Botolista menjamin semua produknya memiliki kualitas yang bagus. Wah, ayo bergerak cepat sebelum kehabisan.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *