Pasukan Khusus Angkatan Laut Indonesia

Tentara nasional indonesia (TNI) merupakan angkatan perang yang di miliki oleh indonesia yang bertugas untuk menjaga wilayah teritori dan kedalaulatan NKRI. TNI sendiri terbagi menjadi tiga cabang yaitu angkatan darat,angkatan laut dan angkatan udara. Sebagai negara maritim dengan laut yang sangat luas tentunya tugas yang di emban oleh TNI angkatan laut menjadi sangat besar.

Tugas TNI Angkatan Laut

Menjadi bagian dari pasukan TNI angkatan laut pastinya menjadi sebuah  kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Tetapi  tahukah kamu bahwa sebagai cabang dari tentara nasional indonesia. TNI AL memiliki tanggung jawab yang sangat besar yang harus di emban di pundak masing masing anggota. Beberapa tugas yang diemban pasukan TNI AL diantaranya seperti melaksanakan tugas untuk menjaga wilayah teritori laut indonesia.

Di samping sebagai pasukan TNI AL maka harus melaksanakan tugas untuk mebangun dan mengembangkan kekuatan matra laut. TNI AL juga berkewajiban untuk menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut sesuai dengan kekuatan hukum nasional dan internasional. Selain itu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut juga menjadi bagian tugas pasukan TNI AL.

Pasukan Khusus TNI AL Yang Bernama Denjaka

Kekuatan angkatan laut indonesia merupakan salah satu kekuatan militer yang cukup di takuti di dunia. karena selain sudah di dukung dengan berbagai perlengkapan perang yang memadahi. Tetapi TNI angkatan laut juga memiliki berbagai jenis pasukan. Salah satu pasukan khusus TNI angkatan laut yang cukup di takuti yaitu adalah pasukan khusus denjaka.

Pasukan khusus denjaka atau yang lebih di kenal sebagai hantu laut merupakan detasemen jala mengkara yang merupakan sebuah detasemen pasukan khusus TNI angatan laut. Denjaka sendiri terdiri dari pasukan kopaska dan taifib korps marinir TNI angkatan laut. Salah satu alasan mengapa pasukan ini sangat di takuti adalah karena telah banyak sekali prestasi mengagumkan yang telah di raih.

Bahkan di gadang gadang pasukan denjaka TNI angkatan laut milik indonesia ini menjadi salah satu pasukan militer terkuat. Tugas pokok dari pasukan khusus denjaka sendiri adalah untuk membina kemampuan anti teror dan antisabotase di laut dan daerah pantai.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *