Pengenalan Sistem Administrasi Negara

Ketika berbicara mengenai administrasi, maka akan sangat identik dengan yang namanya pelayanan. Mungkin Anda pernah mendengar administrasi perkantoran yang mana sifatnya sangat penting. Di dalam sebuah negara, juga dibutuhkan yang namanya adm negara. Adapun tujuannya adalah untuk memahami bagaimana hubungan antara masyarakat dengan pemerintah. Hal ini nantinya akan digunakan sebagai dasar peningkatan kebijakan yang dibuat untuk mengatasi berbagai masalah bidang kehidupan.

 

Definisi dari Administrasi Negara

Untuk definisi dari adm negara sendiri biasanya ada dua macam. Pertama adalah administrasi yang berada di lingkungan lembaga eksekutif dan yang ada di keseluruhan lingkungan suatu pemerintahan yang erat kaitannya dengan kepentingan bersifat umum. Secara singkat administrasi negara diartikan sebagai pengaturan kebijakan oleh pemerintah untuk dapat mencapai tujuan utama berdirinya negara. Tentunya kebijakan tersebut akan dilakukan secara efektif dan juga efisien.

Definisi lain yang bisa digunakan untuk menggambarkan makna adm negara adalah sebuah sistem yang mana dibuat untuk mengatur segala proses pengelolaan yang ada di dalam suatu negara. Tujuan dibuat sistem ini jelas sebagai alat atau sarana untuk mencapai tujuan didirikannya negara tersebut.

 

Pentingnya Administrasi Negara

Suatu negara sangat membutuhkan adminintrasi negara yang baik. Hal ini akan sangat menentukan bagaimana keberhasilan atas semua kebijakan yang telah dibuat. Tanpa adanya sistem yang melakukan pengelolaan ini, maka sebuah negara tentu akan kesulitan mencapai tujuannya. Sifat dari adm ini unavoidable atau tidak dapat dihindari sehingga sifatnya sangat penting.

 

Dengan adanya struktur administrasi negara, maka hal tersebut juga berfungsi layaknya sistem keamanan. Jika seseorang yang ada didalam birokrasi mematuhi regulasi, khususnya dalam hal pencatatan keuangan, maka orang tersebut mendapatkan pendapatan yang sesuai dan juga penghargaan dari negara.

 

Administrasi negara memungkinkan untuk mengetahui dan menganalisa berbagai hal, tentunya semua dicatat dan disimpan di tempat yang sangat aman. Tanpa adanya adm negara, maka dipastikan bahwa negara tidak akan bisa mengembangkan dirinya, sehingga potensi untuk mengalami kehancuran sangatlah besar.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *