Apa Saja Manfaat Pir Madu Bagi Kesehatan Tubuh ?

Bagi anda yang gemar mengkonsumsi buah pir mungkin sudah tidak asing dengan buah pir madu. Sesuai dengan namanya jenis buah pir ini cenderung memiliki rasa yang lebih manis serta tekstur daging buahnya juga lebih punel. Dibalik rasanya yang manis, dalam satu buah pir jenis ini dapat memberikan 12% kebutuhan vitamin C tubuh anda perhari. Selain itu jenis pir ini juga memiliki kandungan Vitamin K, kalium dan zat-zat lain yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Mungkin selama ini belum banyak yang tahu bahwa buah pir yang manis ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Kebanyakan orang mengkonsumsi buah pir untuk menghilangkan rasa haus atau untuk cemilan di sela-sela jam makan. Supaya anda tidak ragu mengkonsumsi buah pir secara rutin setiap hari maka berikut ini akan diberikan beberapa penjelasan mengenai manfat-manfaatnya.

  1. Melancarkan Pencernaan
    Dalam satu buah pir jenis ini setidaknya mengandung serat sebanyak 5,5 gram. Dimana kebutuhan serat perhari yang dibutuhkan oleh tubuh sebesar 21-38 gram. Serat tersebut berfungsi untuk membantu memudahkan proses pencernaan makanan. Serat juga dapat mencegah penyakit wasir sehingga anda dapat terhindar juga dari masalah pencernaan seperti kanker usus besar yang berbahaya.
  2. Mencegah Penyakit Jantung
    Dengan mengkonsumsi buah pir ini maka kandungan serat yang ada di dalamnya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dengan begitu tubuh dapat memiliki perlindungan yang lebih bagus terhadap penyakit jantung.
  3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Buah pir jenis ini mengandung 7,5 mg vitamin C sehingga dapat memenuhi kebutuhan tubuh sebesar 10% perhari. Dimana vitamin C tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.
  4. Bagus untuk Ibu Hamil
    Ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pir karena buah ini dapat memenuhi kebutuhan asam folat yang bagus untuk mencegah terjadinya cacat lahir pada bayi.
  5. Mencegah Osteoporosis
    Biasanya osteoporosis sering menyerang orang-orang di usia lanjut sehingga untuk mencegah osteoporosis sebaiknya konsumsi buah pir secara rutin dan imbangi dengan olahraga.
  6. Bagus untuk Penderita Diabetes
    Buah pir yang manis ternyata aman dikonsumsi bagi penderita diabetes. Sebab buah pir memiliki indeks glikemik yang rendah dibandingkan jenis buah lainnya.

Demikianlah penjelasan mengenai manfaat buah pir madu bagi kesehatan yang bisa menambah wawasan anda. Melalui penjelasan di atas kini anda tak perlu ragu mengkonsumsi buah pir secara rutin setiap hari sebab ada banyak manfaat yang bisa anda rasakan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *