Ciri – Ciri Seller Shopee Terpercaya

Dengan maraknya toko online shop di Indonesia banyak juga beberapa pihak yang memanfaatkan hal ini untuk menjadi peluang kerjanya. Namun beberapa pihak tersebut ada yang melakukan hal yang kurang baik karena mereka melakukan penipuan dengan jalan berjualan secara online. Penipuan ini sangat merugikan bagi para pembeli, karena biasanya para pembeli mengalami penipuan berupa penipuan finansial, penipuan barang yang dikirim atau barang tidak sesuai dengan deskripsi, dan kualitas barang yang jelek.

Untuk menghindari kasus penipuan seperti ini, anda bisa memilih cara berbelanja yang aman. Di Indonesia terdapat beberapa e-commerce berbentuk marketplace yang memudahkan bagi Anda yang ingin membeli barang dengan aman dan nyaman. Salah satu marketplace yang sedang naik daun di Indonesia adalah shopee. Shopee akan memfasilitasi anda dalam beli barang dan memiliki beragam aturan untuk meminimalisir kasus penipuan dalam pembelian barang.

Namun anda juga harus berhati-hati bila ingin membeli barang di shopee, karena di shopee pun ada beberapa oknum nakal yang melakukan penipuan walau sudah ada beragam aturan yang ditetapkan oleh shopee. Apalagi jika ingin mencari toko beli followers shopee, pastikan untuk cari yang benar-benar asli dan terpercaya.

Ciri – Ciri Seller Shopee Terpercaya

Membedakan seller yang asli dan palsu memang agak susah, karena harus melakukkan beberapa langkah. Terkadang beberapa orang justru tidak sempat untuk mengeceknya dan alhasil banyak yang merasa tertipu. Berikut akan dijelaskan beberapa ciri-ciri seller shopee terpercaya agar Anda mudah dalam memilih toko terpercaya dan mengalami penipuan:

  1. Official shope

Memiliki lambang official shop adalah salah satu ciri-ciri toko yang dapat anda. Toko yang telah memiliki lambang official shop merupakan toko yang bekerjasama langsung dengan shopee sehingga Anda tidak perlu melakukan lagi bagaimana pelayanan oleh toko. Pastilah toko ini akan memberikan pelayanan terbaik bagi para pelangganya.

  1. Shopee mall

Ciri yang kedua adalah toko yang memiliki lambang shopee Mall. Toko yang telah memiliki lambang shopee Mall adalah toko terpercaya biasanya dari brand-brand yang sudah ternama, sehingga Anda tidak perlu takut lagi bila berbelanja di toko dengan logo shopping mall karena shopee menjamin pelayanan dengan baik. Bahkan bagi Anda yang membeli di toko yang memiliki tanda shopee Mall, barang yang Anda beli memiliki garansi sepanjang 7 hari untuk pengembalian atau penukaran barang. Ini dapat dilakukan bila barang yang dikirim ternyata cacat atau berbeda dari deskripsi yang diberikan oleh toko.

  1. Melihat jumlah barang yang telah terjual

Untuk ciri-ciri toko shopee terpercaya selanjutnya adalah jumlah barang yang sudah dijual oleh toko. Bila sebuah toko menjual banyak banyak barang dalam satu jenis produk atau telah banyak produk yang dijual oleh toko tersebut maka toko tersebut bisa anda percaya sebagai toko yang melakukan pelayanan dengan baik. Karena bila toko tersebut tidak melakukan pelayanan dengan baik maka tidak akan banyak orang yang membeli barang di toko tersebut. Dengan banyaknya pembeli di toko tersebut ini menandakan bahwa toko tersebut memiliki barang yang bagus.

  1. Memiliki bintang antara 4.6 – 5.0

Untuk dapat menilai sebuah toko yang baik atau buruk pada shopee caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengunjungi profil dari toko tersebut. Lalu Anda bisa melihat pada bagian penilaian toko, di sini termuat penilaian total dari semua pembeli yang pernah membeli di toko tersebut. Bila penilaian menunjukkan angka pada kisaran 4.6 sampai dengan 5.0, maka ini berarti toko tersebut tergolong toko yang baik dalam melakukan pelayanannya terhadap pelanggan.

Dan bila anda ingin melihat apakah produk dari toko tersebut adalah produk yang baik, anda cukup melihat penilaian pada bagian produk yang ingin anda beli. Sama seperti penilaian toko, bila sebuah produk mendapatkan kisaran bintang di antara 4,6 sampai dengan 5,0 maka produk tersebut tergolong produk yang sesuai dengan definisi yang dijelaskan oleh toko.

  1. Persentase pembalasan chat

Ciri-ciri lain yang dapat anda perhatikan dari seller yang dapat dipercaya di shopee adalah persentase pembalasan chat. Sebuah toko yang benar-benar berusaha menjaga image baiknya dan berdedikasi penuh untuk melayani pelanggannya adalah toko yang mengusahakan untuk membalas pertanyaan-pernyataan dari para pelanggannya.

Maka dari itu persentase pembalasan chat menjadi penilaian yang cukup penting bagi anda dalam menilai sebuah toko yang konsisten untuk melakukan pelayanan yang baik bagi para pelanggannya atau tidak. Dari persentase ini juga Anda dapat melihat bahwa sebuah toko dapat dipercaya sebagai seller atau tidak. Persentase pembalasan chat yang baik memiliki kisaran 80 sampai 90%.

Jangan mudah percaya pada penawaran toko yang bombastis, pastikan dulu toko tersebut terpercaya atau tidak sebelum membeli barang di toko tersebut. Pastikan untuk selalu berhati- hati saat membeli barang secara online. Jika sudah menemukan toko yang dipercaya, sebaiknya anda mengikuti toko tersebut untuk membeli barang yang sama kemudian hari.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *