Sering Konsumsi Daun Salam? Inilah Dosis yang Benar

Daun salam biasanya digunakan sebagai bumbu dapur untuk penyedap masakan. Namun, daun dan minyaknya juga sering dimanfaatkan untuk obat herbal untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Meski begitu, ternyata masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengolah dan mengkonsumsi nya. Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan bagaimana dosis yang benar dalam konsumsi daun salam.

Dosis untuk Obat Daun Salam

Daun salam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti rematik, mag, sakit perut, nyeri haid, diabetes, kolesterol, melawan bakteri/jamur dan lain-lain. Namun, dalam mengkonsumsi obat daun salam Anda harus konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Dosis setiap orang berbeda-beda dipengaruhi oleh umur, kesehatan dan kondisi lainnya.

Sedangkan cara mengkonsumsi daun salam bisa dalam bentuk daun segar, buah, ekstrak, krim, lotion, sabun dan lain sebagainya. Anda juga perlu tahu bahwa penggunaan obat herbal yang salah atau berlebihan bisa menyebabkan efek samping atau gangguan kesehatan. Jadi, tetap berhati-hatilah dan jangan lupa konsultasi dengan dokter.

Nah, itulah beberapa informasi seputar dosis dalam penggunaan daun salam, semoga bermanfaat.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *