Kuning – Kuning, Spongebob Namanya

Spongebob, siapa yang tidak kenal dengan tokoh animasi yang satu ini? Karakter animasi berpostur khas ini merupakan salah satu tontonan favorit setiap orang. Tubuhnya yang berbentuk kotak dan berwarna kuning ini menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap penontonnya. Karakter dengan ciri tawa yang khas ini mampu membuat siapa saja yang menontonnya ikut tersenyum atau bahkan tertawa.

Orang – orang terdekat

Tokoh utama serial Spongebob Square Pants ini memiliki sifat yang cenderung unik. Hampir setiap hari ia bergembira dan bersenang – senang. Ia bekerja di sebuah restoran cepat saji bernama Krusty Krab. Pemilik restoran ini biasa ia panggi Tuan Krabs. Rekan kerjanya di tempat tersebut adalah Squidward.

pexels.com

Serial yang mempunyai banyak penggemar dari berbagai kalangan dan usia ini memiliki karakter – karakter yang sebenarnya pada wujud aslinya adalah merupakan hewan – hewan laut. Latar tempat dari cerita ini pun merupakan sebuah tempat – atau mungkin dapat disebut kota – yang berada di dasar laut. Karakter – karakter di sini sekilas dapat dikenali mirip dengan hewan apa. Namun, karater ini tidak digambar secara mutlak menyerupai hewan aslinya. Karater ini digambar dengan variasi dan dibuat agar terlihat lucu dan menggemaskan.

Tokoh utama dalam serial ini memiliki seorang sahabat yang sangat dekat dengannya. Nama sahabatnya itu adalah Patrick. Patrick adalah gambaran kartun dari bintang laut. Patrick digambarkan sebagai bintang laut yang berwarna pink. Ia selalu mengenakan celana dengan motif yang sama hampir setiap harinya. Warna celana tersebut adalah hijau dan ungu. Patrick Star tinggal di sebuah rumah yang berbentuk batu – atau mungkin memang batu – yang dilengkapi antena TV di atasnya. Hampir semua perabotan rumah Patrick terbuat dari pasir yang dibentuk menyerupai perabotan rumah asli.

Selain sahabat setia, tokoh sponge berwarna kuning ini memiliki seekor peliharaan yang berupa siput. Siput ini ia beri nama Garry. Dilihat dari beberapa episode, Garry merupakan peliharaan berjenis kelmin jantan. Siput yang satu ini memiliki cangkang keras berwarna merah muda yang melindungi tubuh bagian dalamnya.

Si kuning dan peliharaannya ini tinggal di sebuah rumah yang bentuknya sangat unik. Rumah ini berbentuk persis menyeruai buah nanas yang baru dipetik dari pohonnya. Rumah ini merupakan rumah yang terlihat nyaman bagi keduanya. Bahkan pernah suatu ketik rumah mereka mengalami serangan tiba – tiba yang membuat rumah tersebut hilang, mereka merasa sedih hingga menangis atas hilangnya rumah tersebut. Mereka bahkan sudah hampir pindah dan menuju rumah lain. Namun, beberapa detik sebelum mereka pergi, rumah tersebut tumbuh kembali dari benih yang ditanam. Unik, bukan?

pexels.com

Lingkungan kerja

Spongebob sangat mencintai pekerjaannya itu. Di Krusty Krab ia memegang jabatan sebagai seorang koki. Menu makanan yang paling laris di restoran cepat saji ini adalah Krabby Patty. Krabby patty adalah makanan sejenis buger yang menggunakan resep rahasia yang melegenda. Rasa Krabby patty masakan koki satu – satunya di Krusty Krab ini dapat menghipnotis lidah setiap pembeli. Banyak sekali yang menjadi penggenar burger spesial ini.

Selain juru masak, di restoran makanan cepat saji yang sangat terkenal di kota ini, ada seorang karyawan lain bernama Squidward. Squidward merupakan seorang karyawan berwajah cemberut. Ia memegang jabatan sebagai kasir yang menerima pembayaran para pembeli. Squidward juga merupakan penghuni kota yang sama. Rumahnya terletak tepat di antara rumah nanas dan rumah Patrick. Rumah kesayangan Squidward memiliki bentuk menyerupai wajah seseorang. Squidward adalah seorang seniman – begitulah ia menyebut dirinya – yang sangat mencibtai seni. Karena hal itu, ia mendekorasi rumahnya dan meletakkan berbagai karya seni buatannya. Squidward juga sangat senang bermain klarinet meskipun kata beberapa orang permainan klarinetnya belum dapat dikatakan baik.

Bos besar dari Krusty Krab adalah kepiting jantan bernama Mr. Eugene H. Krabs. Ia adalah bos yang sangat pelit dan mencintai uang lebih dari siapapun. Setiap sen adalah nilai yang berharga baginya. Bisa dibilang Tuan Krabs adalah bos yang mata duitan. Tuan Krabs walaupun memiliki usaha restoran yang sukses, ia tetap menghemat setiap uangnya dengan sehemat – hematnya. Ia memiliki anak perempuan yang berwujud paus. Nama anaknya kesayangannya ini adalah Pearl Krabs. Berbeda dengan ayahnya, Pearl memiliki sifat manja dan suka menghambur – hamburkan uang. Ia suka sekali berbelanja dan membeli baju – baju, sepatu, hingga aksesoris baru. Tak jarang dari item – item tersebut merupakan item terbatas atau limited edition. Hal tersebut tentu bukanlah hal yang disukai ayahnya. Pearl kerap menghabiskan banyak uang untuk benda – benda yang ia sukai. Pearl sering meminta ayahnya untuk membelikan barang mahal yang ia inginkan. Karena ayahnya suka berhemat – juga pelit – ayahnya kerap mengganti barang tersebut dengan barang lain yang jauh lebih murah. Alhasil, Pearl seringkali cemberut akan hal itu. Namun, pada beberapa kesempatan ayahnya menuruti keinginannya untuk menyenangkan putri semata wayangnya itu.

Saking banyaknya peminat, karakter si kuning ini sering menjadi desain custom silk poster.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *