Tenda Pernikahan dan Dekorasi Indah Sebagai Pelengkapnya!

Acara pernikahan adalah acara yang harus dipersiapkan dengan matang. Tidak hanya berbicara tentang momen, pernikahan akan mengundang banyak orang. Karenanya, perlu banyak pertimbangan yang dilakukan sebelum mengadakannya. Hal ini juga penting, terlebih dalam pemilihan tenda pernikahan. Karena tenda inilah yang akan menutupi dan mendukung setiap bagian jalannya acara.

Dalam acara pernikahan, anda dan pasangan akan kedatangan banyak tamu undangan. Tanpa adanya tenda, maka keadaan akan chaos, terlebih jika acara diadakan di musim panas atau musim hujan. Untuk itu, disarankan untuk memahami kualitas tenda yang akan dipasang. Untuk itu, kali ini akan disampaikan beberapa jenis tenda dan dekorasi yang tepat untuk dijadikan pilihan.

Kapan Tenda Pernikahan Digunakan?

Acara pernikahan yang diadakan adalah acara yang sakral. Setiap pengantin menginginkan acara yang khidmat dan memberikan kesan mendalam. Untuk mendapatkan kesan ini, pengantin akan memilih tempat terbaik untuk mengadakannya. Pada umumnya, acara diadakan di gedung, namun tidak menutup kemungkinan mengadakannya di rumah dengan memasang tenda, di bagian halaman rumah.

Saat anda mengadakan pesta di rumah, di saat inilah tenda untuk pernikahan dibutuhkan. Selain itu, tenda juga dibutuhkan jika acara pernikahan dilakukan di sebuah taman, kolam renang dan tempat-tempat lainnya. Anda dapat menentukan mana tempat yang akan menjadi venue pernikahan, kemudian pilihlah tenda jenis apa yang akan digunakan, lengkap dengan dekorasi yang diinginkan.

Dekorasi Tenda Pernikahan, Buat Acara Semakin Meriah

Siapa diantara anda yang tidak menginginkan acara pernikahan yang meriah? Untuk itu, pilihlah salah satu dekorasi tenda selarastenda.com yang tepat, melalui beberapa opsi dibawah ini:

  1. Tenda Kerucut

Tenda pertama yang cocok digunakan untuk pernikahan adalah tenda kerucut. Tenda ini dapat digunakan dengan memanfaatkan tenda berbentuk kerucut dengan hiasan dibagian tiang. Tenda kerucut terlihat sangat simpel, namun tetap memberikan keindahan tersendiri. Jenis ini, cocok untuk anda yang akan mengadakan acara pernikahan di luar ruangan.

  1. Hanging Garden

Bosan dengan konsep yang biasa? Cobalah mencari konsep yang berbeda dengan konsep hanging garden. Sesuai dengan namanya, hanging garden merupakan konsep yang memanfaatkan dedaunan untuk tenda. Selain itu, juga ditambahkan dengan lampu-lampu mewah. Sehingga, tenda lebih menarik dan dapat dapat memberikan kesan mewah dalam acara.

  1. Tenda Milenial

Konsep milineal dalam beberapa tahun banyak digunakan dalam acara pernikahan. Konsep ini memiliki banyak sentuhan, yang membuat tamu undangan terpaku saat melihatnya. Anda dapat memadukan konsep ini dengan sentuhan silver maupun gold. Dapat pula ditambahkan dengan alat-alat makan mewah yang berasal dari kristal. Serta penggunaan dekorasi mewah lainnya.

  1. Side Pool Party

Tidak banyak yang mempertimbangkan untuk mengadakan acara pernikahan di kolam renang. Namun jika anda tertarik mencobanya, sida pool party dapat menjadi acara yang menarik. Di mana, dapat memanfaatkan lampu-lampu kecil sebagai hiasan pada bagian atas tenda. Nantinya lampu inilah yang akan menerangi acara pernikahan, yang akan menimbulkan suasana romantis.

  1. Tenda Transparan

Tenda transparan adalah pilihan tenda yang tepat, saat anda mengadakan acara di halaman rumah. Nantinya tenda ini dapat digunakan dan dipadukan dengan warna-warna pilihan lainnya. Untuk bagian penerangannya tidak perlu terlalu banyak. Karena nantinya, acara hanya akan diadakan di siang hari. Sedangkan di malam hari, dapat ditambahkan dengan lampu gantung.

  1. Tenda Dalam Ruangan

Berencana mengadakan acara dalam ruangan? Anda tetap dapat menggunakan tenda dalam ruangan untuk menambahkan kesan elegan. Umumnya akan digunakan warna putih dan tambahan lampu hias atau ceiling. Untuk yang berniat menggunakannya, tenda ini cocok untuk acara pre wedding ataupun pernikahan dalam ruangan yang mengundang banyak VIP.

  1. Tenda dan Salur

Pernahkah anda melihat banyak selendang yang dibuat berserakan di atas ruangan? Jika pernah, inilah konsep tenda dan salur. Di mana, digunakan tenda transparan dan salur berwarna. Nantinya ditambahkan dengan lentera lampu dan menjadi konsep yang modern. Sebagai tambahan, dapat digunakan aromatherapy untuk memberikan kesan lebih intimate dalam acara pernikahan.

  1. 1001 Malam

Setelah banyak orang yang menggunakan konsep ini, semakin banyak yang tertarik menggunakan konsep ini. Di mana, konsep 1001 memanfaatkan sofa-sofa panjang untuk para tamu undangan. Sebelum menggunakan konsep ini, disarankan untuk menanyakan jasa sewa tenda pernikahan yang digunakan. Karena tidak semua jasa sewa memiliki konsep ini untuk tamunya.

  1. Lampu LED

Konsep lain yang banyak digunakan adalah konsep lampu LED. Di mana, tenda yang digunakan akan dilengkapi dengan lampu LED. Pilihan lampu LED yang digunakan, dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya, penggunaan lampu pada pohon-pohon yang akan digunakan sebagai dekorasi. Atau menggunakan lampu pada bagian-bagian tertentu di dalam ruangan acara.

Pemilihan konsep yang tepat untuk acara pernikahan harus dilakukan dengan benar. Karena, acara akan berjalan dengan lancar jika semuanya dibicarkan bersama dengan pasangan. Bila konsep-konsep tenda pernikahan di atas, masih kurang sesuai dengan keinginan, anda dapat mencari tahu lebih di jasa penyewaan. Karena biasanya, jasa penyewaan memiliki banyak konsep menarik yang sesuai kebutuhan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *