Olahraga Mempengaruhi Berat dan Tinggi Badan Deddy Corbuzier

Beberapa orang mungkin tidak suka dengan olahraga, namun berbeda dengan Deddy Corbuzier yang menekuni olahraga hingga bentuk tubuhnya bagus. Pesulap bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyani Corbuzier adalah seorang mentalis. Kariernya di bidang sulap mentalis memang cukup terkenal dan pernah mendapatkan penghargaan di Merlin Award.

Tak hanya itu, pesulap profesional keturunan Tionghoa ini juga berhasil mencetak magician lain seperti Bow Vernon, Demian Aditya dan lainnya. Deddy juga kerap kali tampil dalam acara sulap dan talk show hingga membintangi iklan dan media cetak. Ia juga berkecimpung di dunia televisi sebagai aktor di sinetron dan beberapa film.

Diet OCD Ala Deddy Corbuzier

pixabay.com

Pada pertengahan tahun 2013, Deddy mempopulerkan program diet yang Ia kombinasi sendiri dan berhasil membentuk tubuhnya serta tetap sehat bugar. Dengan kondisi badan yang sehat dan bugar, secara alami tubuh akan cepat mengalami pertumbuhan. Dengan menjalani hidup sehat dan olahraga secara teratur, Deddy yang memiliki tinggi badan 181 cm ini berhasil membentuk tubuh jadi kekar dan sehat.

Deddy bahkan menerbitkan website dan juga buku elektronik khusus untuk membahas tentang diet miliknya. Diet OCD atau Obsessive Corbuzier Diet sebenarnya kombinasi dari diet yang sudah ada yaitu Intermittent Fasting dan latihan atau olahraga HIIT (High Intensity Interval Training).

Kabar terbaru dari Deddy yaitu tentang kehidupan pribadinya dimana Ia memutuskan untuk menjadi mualaf. Hingga kini, Deddy masih aktif di acara talk show Hitam Putih yang menjadi tontonan favorit masyarakat.

Manfaat Olahraga Secara Teratur

pixabay.com

Olahraga memang merupakan salah satu aktivitas yang perlu dilakukan secara terus-menerus oleh semua orang. Hal ini karena ada banyak sekali manfaat dari aktivitas olahraga seperti berikut ini, yaitu:

Membuat Postur Tubuh Lebih Bagus dan Tegap

Gerakan-gerakan di dalam aktivitas olahraga membuat otot dan seluruh bagian tubuh Kita menjadi lebih fleksibel, elastis dan tidak kaku. Menurut Kathleen Zelman, MPH, RD, LD, direktur kesehatan WebMD, olahraga bisa menunjang postur tubuh yang tegap dan tidak berjalan membungkuk. Hal ini tentu lebih baik jika dibiasakan rutin sejak masih kecil.

Dengan postur tubuh yang baik, pertumbuhan tulang dan tinggi badan bisa lebih optimal sehingga mendapatkan hasil ideal. Selain itu, bisa juga ditunjang dengan suplemen tiens peninggi badan untuk membantu menambah tinggi badan.

Menjauhkan Dari Berbagai Macam Penyakit

Dengan olahraga, sistem kekebalan atau daya tahan tubuh Anda akan semakin meningkat dan lebih sulit terjangkit penyakit. Selain itu, tubuh akan terasa lebih nyaman dan ringan karena bebas bergerak dan otot-otot menjadi rileks serta lentur.

Dengan begitu, proses metabolisme dan peredaran darah di dalam tubuh Kita menjadi lebih lancar. Hasilnya, tubuh akan menjadi lebih sehat, daya tahan tubuh lebih kuat dan tidak mudah terjangkit penyakit.

Meningkatkan Nafsu Makan

Manfaat olahraga yang satu ini mungkin paling cocok untuk anak-anak di masa pertumbuhan. Hal ini karena anak-anak sering mengalami susah makan atau nafsu makan berkurang sehingga orang tua cukup kewalahan menanggapinya. Sebenarnya, Anda bisa mulai dengan mengajak anak Anda agar lebih sering bergerak aktif baik dalam aktivitas olahraga maupun hanya bermain.

Gerakan-gerakan yang dilakukan saat berolahraga atau bermain aktif akan membuat organ pencernaan terangsang sehingga juga ikut aktif bergerak. Dengan kata lain, organ pencernaan akan bekerja optimal menyesuaikan dengan kebutuhan energi bagi tubuh. Makan yang masuk akan langsung di proses dan digunakan untuk aktivitas tubuh, kemudian akan menimbulkan rasa lapar kembali setelah beraktivitas.

Merangsang Pertumbuhan Optimal

Saat berolahraga, kalori yang dibakar dalam tubuh lebih optimal sehingga pertumbuhan tidak terhambat. Dengan begitu, seluruh lemak tidak akan menumpuk pada tubuh dan nutrisi yang masuk langsung di proses untuk pertumbuhan dan perkembangan.

Mengoptimalkan Daya Ingat dan Daya Pikir

Selain untuk kebutuhan fisik, olahraga juga memiliki banyak manfaat pada kinerja otak dan daya pikir serta daya ingat. Saat berolahraga, Anda akan menghirup udara segar sehingga tubuh menjadi lebih bugar dan otak menjadi fresh kembali.

Dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur, nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan lebih mudah diserap otak. Dengan begitu, otak akan lebih optimal dalam mengingat dan berpikir. Dalam jangka panjang, proses belajar yang optimal akan membuat anak tumbuh menjadi pintar dan cerdas.

Itulah informasi terkait olahraga dan hubungannya dengan kesehatan tubuh dan otak. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *