TIPS AMPUH CARA MENGUSIR NYAMUK

Nyamuk adalah serangga yang dapat mengancam keselamatan banyak orang. Aktivitasnya saja sering mengganggu kita, contohnya berterbangan di dekat telinga, apalagi kalok sudah menggigit di tangan, kaki, dan dimana saja sekitar tubuh kita. Jika ternyata yang menggigit adalah nyamuk penular virus, bisa – bisa nyawa menjadi taruhanya.

Terkait dengan itu, maka hendaknya kita tau bagaimana mengusi bala tentara nyamuk dari sekitar rumah kita. Bagaimana cara mengusirnya? Lebih jelasnya mari kita simak deskripsi dibawah:

Berbagai Cara Mengusir Nyamuk Berbahaya Dari Rumah dan Lingkungan

  • Memanfaatkan Serai

Untuk mengusir nyamuk anda bisa menggunakan cara yang sangat sederhana, dengan tumbuhan serai saja anda sudah bisa mengusr nyamuk dari ruangan rumah anda. caranya, anda bisa memotong – motong batang dan daun serai, lalu kemudian tarus di beberapa titik rumah anda yang sekiranya dihuni nyamuk. Dengan cara ini dapat dipastikan nyamuk akan kabur dari dalam rumah anda. juga sangat baik jika serai anda tanam di sekitar rumah, jadi nyamuk tidak akan betah beerkeliaran disekitar lingkungan rumah anda.

  • Memanfaatkan Kulit Jeruk

Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa kulit jeruk dapat mengusir nyamuk dengan ampuh. Caranya, anda bisa meletakan kulit jeruk di beberapa titik rumah anda, semakin kering kulit jeruk yang anda letakkan akan semakin mujarab untuk mengusir nyamuk dari sarangnya.

  • Memanfaatkan Minyak Kayu Putih

Dengan menyemprotkan minyak kayu putih didalam rumah, ternyata berkasiat untuk mengusir nyamuk. Pasalnya, nyamuk sangat tidak menyukai aroma minyak kayu putih, jadi kalu menyemprotkan anda bisa mencampurinya dengan air agar lebih hemat, yang terpenting adalah aromanya masih ada.

  • Mengonsumsi Bawang Putih

Dengan mengonsumsi bawang putih ternyata dapat menjadi penangkal dari nyamuk. Secara tidak langsung, saat kamu makan bawang maka tubuhmu akan secara otomatis mengelola dengan sendirinya, sehingga aroma bawang putih akan melekat pada tubuhmu dan nyamuk tidak akan menggigitmu lagi.

Demikianlah artikel tentang cara mengusir nyamuk yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan, sekian dan terimakasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *