Wisata Surabaya Paling Sayang Untuk Dilewatkan

Apa saja tempat wisata Surabaya yang ada di dekat Bandara Juanda? Surabaya memang menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Termasuk juga di sekitar kawasan Bandara Juanda.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, kota Surabaya dikenal sebagai tujuan wisata yang populer. Di dekat Bandara Juanda sendiri, ada banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain lokasinya yang berada dekat dengan bandara, daya tariknya juga sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Tempat Wisata di Surabaya Dekat Bandara

pixabay.com

Bagi Anda yang tak punya banyak waktu berlibur atau hanya sekedar mampir berwisata ke Surabaya setelah penerbangan. Tempat wisata di dekat bandara bisa jadi alternatif pilihan. Berwisata ke tempat-tempat ini Anda bisa menghemat waktu sekaligus biaya. Nah, berikut ini deretan tempat wisata di Surabaya yang dekat dari bandara:

  1. Monumen Kapal Selam

Monumen ini merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di Surabaya. Daya tarik utama dari monumen ini adalah adanya kapal selam berukuran besar yaitu KRI Pasopati 410. Menjadi keunikan tersendiri dari tempat ini, kapal selam ini merupakan kapal buatan Uni Soviet tahun 1952. Memiliki kisah sejarah yang pantas dikenang, kapal ini akhirnya diresmikan sebagai monumen pada tahun 1998.

Letak lokasi Monumen Kapal Selam ini berada di tepi Kali Mas, tepatnya di Jalan Pemuda no 39, di sebelah Plaza Surabaya. Untuk masuk ke monumen ini, Anda harus membayar biaya tiket masuk sebesar 10ribu. Di buka sejak pagi hari mulai pukul 8, monumen ini ramai dikunjungi para wisatawan.

  1. Jembatan Suramadu

Siapa yang tidak tahu Jembatan Suramadu, jembatan yang memiliki panjang 5.438 meter ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Dikenal sebagai salah satu jejeran aneka trip yang wajib dikunjungi di Surabaya, jembatan ini menjadi ikon paling menarik. Terlepas dari fungsi utamanya menghubungkan dua kota yakni Surabaya dan Madura. Jembatan Suramadu merupakan tempat favorit para wisatawan untuk dijadikan objek foto.

  1. Pantai Papuma

Pemandangan pantai ini terbilang unik dan tidak ada duanya di pantai-pantai lainnya. Keindahan panorama yang luar biasa ditambah hamparan pasir putih membuat Pantai Papuma terlihat sangat eksotis. Apalagi dengan birunya air laut yang tenang dan beragam batu karang yang tersebar di sekitaran pantai kian menambah sempurna keindahan Pantai Papuma.

Pantai ini berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai ini bisa jadi pilihan tepat untuk destinasi wisata keluarga di Surabaya yang terjangkau. Karena untuk menikmati pesona pantai dan wahana yang tersedia, Anda hanya akan dikenakan biaya cukup murah.

  1. Tugu Pahlawan

Dari namanya saja sudah dapat diketahui bahwa tugu ini merupakan destinasi wisata bersejarah. Tugu Pahlawan ini dibangun sejak 10 November 1945 untuk memperingati pertempuran Surabaya dimana rakyat berperang melawan sekutu Belanda. Memiliki tinggi 41 meter, monumen ini menyimpan berbagai koleksi senjata, patung, foto dan diorama perjuangan rakyat Surabaya. Tugu Pahlawan berada di pusat kota Surabaya, tepatnya di Jalan Pahlawan.

Tempat Wisata Kuliner Disekitar Bandara

pixabay.com

Bagi Anda yang baru mendarat di Bandara Juanda tetapi sudah ingin mencicipi kuliner lezat. Tempat wisata kuliner yang ada di sekitar kawasan bandara patut Anda coba. Jadi setelah sampai di Surabaya, Anda bisa langsung mengisi perut sambil berwisata kuliner. Tempat-tempat kuliner dekat bandara tersebut antara lain:

  1. Restoran Bangkalan H. Thohir

Di restoran ini Anda bisa mencicipi sajian kuliner khas Nusantara, mulai dari soto daging khas Bangkalan, soto madura, nasi ayam penyet, rawon dan masih banyak lainnya. Aneka macam menu yang tersedia ini bisa Anda nikmati dengan harga berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu.

  1. IBC Pondok Tempo Doeloe

Mengusung konsep tempo dulu, restoran ini memiliki desain interior bernuansa tradisional yang khas. Berada disini Anda akan seolah dibawa kembali ke masa lalu. Dengan banyak pilihan menu, meja dan kursi terbuat dari kayu ditambah lagi pemandangan indah dan udara yang sejuk.

  1. Restoran Carl’s Jr

Selain lokasi kuliner dekat Bandara Juanda, di bandara ini sendiri juga terdapat tempat kuliner enak seperti restoran Carl’s Jr. Ada banyak menu yang bisa Anda dapatkan disini mulai dari burger, steak, kopi dan lainnya.

Jika punya lebih banyak waktu mengelilingi tempat wisata Surabaya, cobalah datang ke berbagai penjuru kota ini. Karena di Surabaya masih ada banyak lokasi menarik yang bisa menjadi tujuan destinasi wisata Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *